28 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Persiapan Lomba Piala Panglima TNI, Babinsa Benowo Latih PBB Murid SMPN 61


Surabaya, Bhirawa
Babinsa Koramil 0830/06 Benowo, Sertu M Khusnudin dan Serda Beni Hermansa memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMPN 61 Surabaya, Rabu (25/9). Hal itu dilakukan guna kesiapan mengikuti lomba PBB Piala Panglima TNI, dalam rangka HUT TNI ke-79.

Bertempat di Lapangan Upacara SMPN 61 Surabaya, Sertu M Khusnudin memberikan materi PBB dengan baik dan benar. Dituturkannya, latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa dalam perlombaan yang digelar di Makodim 0830/Surabaya Utara.

“Latihan PBB ini juga bertujuan membentuk kedisiplinan dan kekompakan para siswa. Serta menanamkan nilai – nilai patriotisme dan cinta tanah air,” kata Sertu M Khusnudin.

Melalui kegiatan ini, Sertu Khusnudin berharap, para siswa dapat mengembangkan karakter kepemimpinan. Serta rasa tanggung jawab dan semangat gotong royong. Nilai-nilai tersebut tidak hanya bermanfaat dalam perlombaan saja, tetapi dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai generasi penerus bangsa, sambungnya, harus memiliki mental dan karakter yang kuat.

“Melalui latihan ini, diharapkan para siswa SMPN 61 Surabaya mampu tampil maksimal dalam lomba PBB nantinya,” harapnya.

Sertu Khusnudin menambahkan, para siswa juga diharapkan mampu memperoleh nilai – nilai positif. Di antaranya seperti kedisiplinan, tanggung jawab, kerja sama dan semangat nasionalisme. Sehingga memberikan pengalaman berharga yang dapat membentuk mental serta karakter kuat bagi para siswa dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Berita Terkait :  Cara Khofifah Bersapa Siswa Sepulang Haji: Berbagi Kurma, Tasbih dan Susu di Hari Pertama MPLS

“Tak hanya sebagai ajang kompetisi, perlombaan ini merupakan kesempatan bagi peserta dalam menunjukkan kemampuan baris berbaris. Serta mampu dalam kerja sama tim, ketangguhan mental dan fisik,” tandasnya. [bed.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img