26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Spirit Lestarikan Kearifan Lokal, Udeng Samin dan Tari Thengul Warnai PKKMB Unigoro 2024


Bojonegoro, Bhirawa
Universitas Bojonegoro (Unigoro) spirit melestarikan kearifan lokal pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2024/2025.

Udeng Samin yang dikenakan panitia dan peserta, hingga flashmob tari thengul mewarnai kegiatan PKKMB Unigoro yang memiliki nama baru Anumerta Lettu Suyitno. PKKMB Unigoro 2024 dilaksanakan 17 hingga 20 September 2024 serta diikuti oleh 1033 mahasiswa.

Ketua Panitia PKKMB Unigoro 2024, Erwanto MSi melaporkan, penggunaan nama Anumerta Lettu Suyitno sebagai nama kegiatan PKKMB sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan Lettu Suyitno. Sekaligus untuk mewarisi karakter muda, berani, dan berjiwa ksatria kepada mahasiswa baru.

Selain itu, tema PKKMB Unigoro 2024 Mencetak Prestasi, Mewujudkan Kampus Bereputasi. Tema tersebut merupakan cerminan dan misi Unigoro mendukung setiap mahasiswa mencapai prestasi terbaiknya.

“Sebagai langkah awal, para peserta dikelompokkan berdasarkan prestasi dan minatnya. Bahkan, di antara peserta Anumerta Lettu Suyitno tahun ini ada yang telah dan sedang berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya, kemarin (17/9).

Sementara itu, Rektor Unigoro, Dr Tri Astuti Handayani SH MM MHum menegaskan, Unigoro memiliki misi menjadi universitas yang unggul serta menghasilkan SDM yang inovatif dan kompetitif. Beliau berharap, mahasiswa-mahasiswi Unigoro dapat menjadi insan pemimpin sekaligus pemikir bangsa.

“Guna mewujudkan misi tersebut, Unigoro akan membekali kalian dengan berbagai program untuk meningkatkan hardskill dan softskill. Peluang ini harus dibangun serta menjadi bekal ke depannya,” tuturnya.

Berita Terkait :  Tim Pengabdian Masyarakat Untag Surabaya Beri Pendampingan HRM Farm Mojokerto

Anumerta Lettu Suyitno 2024 menghadirkan bintang tamu spesial. Diantaranya Bagas Wicaksono finalis Clash Of Champions (COC) Ruang Guru, Dr Hendi Pratama dan AM Bebet Darmawan. Panitia juga memberikan reward kepada peserta dengan video perkenalan terkreatif dan terviral. [bas.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img