28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Gencarkan Inovasi Lingkungan, Pj Wali Kota Probolinggo Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra


Pemkot Probolinggo, Bhirawa
Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis berhasil meraih peringkat pertama dalam penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2023 kategori kota kecil. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu (18/9).

Atas penghargaan tersebut, Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis mengungkapkan rasa syukurnya. Menurutnya, penghargaan ini bukan semata karena Pemkot Probolinggo, melainkan ini merupakan hasil upaya bersama semua elemen. Baik perangkat daerah terkait, forkopimda, anggota legislatif, masyarakat, dan para stakeholder yang semuanya memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan di Kota Probolinggo.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujarnya.

Dijelaskan Nurkholis, penghargaan ini merepresentasikan berbagai keseriusan Pemkot dalam menangani persoalan lingkungan. Sebab, ada banyak inovasi yang dilakukan selama pihaknya memimpin.
Antara lain gerakan Gotku Resik, Bapak Sregep (Buat Atasi Perubahan Iklim Serap Emisi Gas Rumah Kaca dengan penanaman pohon) yaitu penanaman 6000 mangrove dan 1000 pohon mangga. Serta berbagai terobosan lainnya dalam pengelolaan limbah, penggunaan TPS menjadi kafe ramah lingkungan.

Orang nomor satu di Kota Probolinggo ini juga berharap, inovasi dan terobosan untuk menciptakan lingkungan hidup yang baik terus dilakukan. Ia juga berterima kasih atas dukungan pemerintah pusat berupa dana insentif daerah kategori lingkungan. Dengan begitu banyak hal yang bisa dilakukan untuk memajukan Kota Probolinggo, khususnya bidang lingkungan hidup.

Berita Terkait :  Kadindik: Kepala Sekolah Harus Ada Langkah Konkret

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img