28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pengajian Akbar Kota Batu Jadi Momen Doa Bersama Wujudkan Pilkada Damai

Kota Batu,Bhirawa.
Ribuan jamaah menghadiri Pengajian Akbar Gus Idham yang digelar di Stadion Brantas Kota Batu, Minggu (15/9). Pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan dihadiri para stake holder kota ini menjadi momen doa bersama untuk mewujudkan Pilkada Kota Batu yang bersih dan damai.

Nampak para pejabat instansi pemerintah dan non pemerintah hadir dalam pengajian yang diasuh oleh KH Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam dari Kabupaten Blitar ini. Di antaranya, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Kapolres Batu AKBP Andi Yudha Pranata serta jajaran Forkompimda Kota Batu. Selain itu juga hadir para pejabat Kota Batu yang lain yaitu, Pimpinan DPRD, Pabung 0818, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu.

Momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini menjadi ajang doa bersama untuk mewujudkan Pilkada Damai 2024 di Kota Batu. Aries Agung Paewai bersama seluruh pejabat yang hadir menyatakan komitmennya untuk mewujudkan Pilkada yang damai.

“Warga Kota Batu adalah warga yang cinta perdamaian dan kerukunan. Dalam Pilkada mendatang, semua harus duduk bersama, tidak saling benci tapi saling mencintai,” ujar Aries AP dalam sambutan arahannya, Minggu (15/9).

Ia mengajak semua pihak mempertahankan suasana aman dan damai ini untuk menyongsong pemilihan kepala daerah yang sudah di depan mata. Diharapkan pilkada tahun 2024, khususnya di Jawa Timur dan Kota Batu tetap adem ayem, rukun, dan sejahtera.

Berita Terkait :  Mundjidah - Sumrambah Resmi Daftar ke KPU Jombang

“Dan kita berdoa bersama agar Pilkada kali ini juga melahirkan pemimpin yang mengayomi masyarakat.” tambah Aries AP.

Iapun mengapresiasi kepada jajaran takmir Masjid Nurul Huda di Kampung Meduran yang telah menginisiasi terselenggaranya acara maulid dan doa bersama ini. Aries mengatakan bahwa usaha yang sudah dilakukan selama ini harus diimbangi dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dan kehadiran sosok Gus Igdam akan semakin memotivasi masyarakat dalam mewejudkan pilkada damai. Karena sosok ini merupakan panutan banyak jamaah dimanadalam setiap kajian atau tauziah yang disampaikan selalu jamaahnya membludak.

“Beliau (Gus Iqdam) dikenal bisa merangkul para jamaahnya dari berbagai kalangan dan bahkan dari agama apapun,” ungkap Aries AP.

Maka sangat tepat jika pada pengajian akbar kali ini Gus Iqdam mengajak seluruh jamaahnya bisa mendoakan yang terbaik untuk Kota Batu. Dan dengan kajian yang menyejukkan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 akan membuat situasi tetap dalam keadaan kondusif.

Ajakan Pj walikota ini mendapatkan persetujuan sekaligus kesepahaman Gus Iqdam. Saat menyampaikan tauziahnya, Gus Iqdam sepakat dengan ajakan Pj walikota bahwa pilkada harus berjalan damai.

“Dalam menghadapi dan mengikuti Pilkada ini janganlan mendahulukan egosentrisme. Karena jika hal ini dilakukan justru akab berpotensi membawa kita dalam kehinaan diri sendiri,” pesan Gus Iqdam.

Gus Iqdam mengaku sudah beberapa kali mengisi pengajian di Kota Wisata Batu. Apa lagi dengan suasana suasana dingin dan ditambah antusias warga yang sangat tinggi membuat dirinya selalu ingin Kembali mengisi pengajian di KWB.

Berita Terkait :  Jelang Pilkada, Bawaslu Situbondo Resmi Launching Posko Kawal Hak Pilih

“Alhamdulillah, luar biasa. Ini sudah beberapa kali saya ngaji dengan Masyarakat Kota Batu dengan nuansa alam yang indah dan dingin Semoga yang hadir diangkat derajatnya oleh Allah SWT,” tandas Gus Iqdam.(nas.fen)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img