32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Danrem 084/BJ Apresiasi Stakeholder Terkait dalam Kelancaran Kunker RI 2

Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Danny Alkadrie mengawal kedatangan Wapres RI, Ma’ruf Amin, Rabu (11/9).n Abednego/Bhirawa
Surabaya, Bhirawa.
Kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menghadiri iConASET 2024 di UNUSA, Rabu (11/9) berjalan aman dan lancar.

Terkait kelancaran dan keamanan acara ini, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Danny Alkadrie berterima kasih kepada stakeholder terkait yang terlibat dalam pengamanan VVIP.

Danrem menyampaikan terima kasihnya kepada prajurit TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainya. Serta peran masyarakat Kota Surabaya yang bersinergi, sehingga kegiatan kunker Wakil Presiden RI di Surabaya berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Terima kasih kepada semua unsur yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan wilayah pada kunjungan kerja Wakil Presiden RI di Surabaya ini. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Wapres RI, Ma’ruf Amin dalam sambutanya mengatakan, belakangan ini sering kita mendengar istilah society 5.0. Yaitu sebuah isu kontemporer yang mengubah interaksi manusia sehari-hari menjadi kian terdigitalisasi.

Society 5.0, dijelaskannya, menyajikan teknologi kecerdasan buatan, internet of things dan big data. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas hidup manusia, melalui pelayanan pendidikan, kesehatan, pelayanan publik yang lebih efisien dan terintegrasi.

“Konsep ini menjadi faktor penting dalam peningkatan kualitas hidup bangsa Indonesia. Namun demikian, transformasi ini juga tidak lepas dari risiko yang mungkin muncul, seperti isu keamanan data pribadi dan juga penyalahgunaan teknologi,” jelas Ma’ruf Amin.

Berita Terkait :  Kapolres Gresik Ingatkan Anggota Prioritaskan Layanan Publik

Di sinilah, sambungnya, pentingnya peran lembaga pendidikan seperti UNUSA dalam mencetak lulusan almamaternya. “Saya yakin UNUSA dapat mencetak lulusan dengan pemahaman keagamaan dan akademik yang berkualitas tinggi. Tujuannya guna menyelesaikan tantangan dunia modern,” pungkasnya.

Diketahui, selain Wapres RI, turut hadir Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis), M. Nuh dan beberapa narasumber dari luar negeri pada seminar ini.

Di antaranya Prof. Dr. Nordin Bin Mamat dari Universiti Pendidikan Sultan Idrus Malaysia; Prof. Mu. Naushad Shamim Ahnad dari King Saud University Saudi Arabia dan Prof. Dr. Erol Kam dari Istanbul Technical University Turki. [bed.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img