32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Honda DBL with Kopi Good Day East Java-West Ajang Adu Skill Pebasket Jatim


Kota Madiun, Bhirawa
Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL with Kopi Good Day East Java-West atau DBL Madiun kembali digelar. Berlangsung di GOR Stadion Wilis Kota Madiun 9 hingga 13 September, DBL telah menjadi ajang adu kemampuan pebasket khususnya di wilayah Jawa Timur bagian Barat.

Total ada 26 tim yang turut bertanding dalam laga yang telah berlangsung ketiga kalinya di Kota Madiun ini. Rinciannya, 17 tim basket putra dan 8 tim basket putri. Mereka akan saling berebut gelar bergengsi, sebagai raja dan ratu basket di DBL Madiun.

Wakil Direktur DBL Indonesia Donny Rahardian mengungkapkan, antusiasme peserta dari wilayah Mataraman untuk berkompetisi di Honda DBL with Kopi Good Day East Java-West sangat tinggi. Mereka juga sangat kompetitif. Terbukti lahir juara baru dari dua tahun penyelenggaraan sebelumnya.

“Sejak bergulir mulai 2022, partisipan DBL Madiun bukan hanya sekitar wilayah kota Madiun saja. Musim lalu ada sekolah asal Tulungagung yang mulai terjun untuk pertama kalinya di DBL Madiun. Musim ini ada beberapa sekolah asal Kediri yang mencoba ketatnya persaingan DBL Madiun 2024,”ungkapnya.

Tak hanya tim basket sekolah yang bersaing di DBL Madiun. Tim dance juga turut berkompetisi di DBL Dance Competition 2024. Tema tahun ini juga terbilang segar. Yakni, Move Up, yang telah ditentukan dengan cerita-cerita menarik.

Berita Terkait :  Peringati HUT RI, Pemdes Karang Rejo Gresik Gelar Lomba Volly Dasteran

Donny juga menyebut kesuksesan penyelenggaran DBL di Kota Madiun tak lepas dari perhatian yang begitu besar Pemkot Madiun. ”Kami tentu sangat berterima kasih atas dukungan dan kolaborasi yang luar biasa dari Pemkot Madiun,” kata Donny.

Sebelumnya di musim 2022, dua sekolah asal Kota Madiun sukses meraih gelar juara. Yaitu, tim SMAN 2 Madiun di basket putra. Sedangkan, juara basket putri diraih SMAN 1 Madiun. Sebagai informasi, DBL Madiun merupakan rangkaian dari Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java Series (DBL Jawa Timur). Finalis DBL Madiun ini nantinya akan dipertemukan dengan tim-tim finalis dari DBL Surabaya (North), DBL Malang (South), dan DBL Jember (East).

Tahun ini kompetisi DBL digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 juga menampilkan kompetisi 3X3. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. Termasuk semua pertandingan yang berlangsung di DBL Madiun. [dar.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img