28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pansus Tatib DPRD Gresik Macet Terganjal Struktur Pembentukan Fraksi PDIP

Rapat pansus Tatib kemarin

Gresik, Bhirawa.
Sudah dua minggu lebih sejak di lantik pada tanggal 23 Agustus, anggota dewan belum ada tanda-tanda penampakan kinerja. Sebab panitia khusus tata tertib (Tatib ), belum terbentuk. Sebab, parpol PDIP hingga sekarang belum serahkan surat susunan struktur fraksi.

Menurut Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Ridwan mengatakan, bahwa Ketua DPRD sementara di beri waktu satu bulan untuk pembentukan pansus tatib. Dari pelantikan kemarin tanggal 23 Agustus, hingga sekarang masih dua minggu lebih sedikit. Waktu untuk menunggu surat pembentukan struktur fraksi, masih ada waktu.

“Kami masih nunggu surat turun dari DPW PDIP, yang diteruskan ke DPP. Semoga dalam minggu ini segera turun, sehingga proses pembentukan pansus tatib bisa terbentuk dan bekerja.”ujarnya Mujid Ridwan yang juga anggota DPRD.

Sedang Suberi Ketua Fraksi gabungan partai Demokrat dan Nasdem mengatakan, proses surat sudah turun dan akan di serahkan sekarang ( hari ini red ) kepada sekretaris dewan. Keterlambatan juga di karenakan, juga menunggu proses pembicaraan kedua partai koalisi dalam satu fraksi.

Sementara Ketua DPRD Sementara Abdullah Hamdi mengatakan, pembentukan pansus tatib waktunya satu bulan. Setiap parpol yang mempunyai kursi di parlemen tahapan setruktur partai beda, ada yang cepat ada yang lama. Namun demikian, tetap optimis satu bulan akan selesai pansus tatib.

Berita Terkait :  E-BARA Group Incar Pengembangan Bisnis Lobster, Teripang dan Kerapu di Gugusan Teluk Kangean Sumenep

“Pada rapat kemarin, yang sudah kirim surat struktur farksi. Adalah PKB, Gerindra, Golkar. Setelahnya yaitu fraksi Amanat pembangunan ( koalisi PAN dan PPP ), kemudian koalisi Partai Demokrat dan Nasdem. Sekarang tinggal nunggu dari PDIP, berharap tidak lama sehingga bisa rapat dan bekerja.”ungkapnya.(kim.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img