32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Polrestabes Surabaya Gagalkan Anggota Gangster Hendak Tawuran

Surabaya, Bhirawa.
Tim Respon Cepat Tindak Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polrestabes Surabaya menggagalkan dugaan tawuran antar gangster di Jl Pasar Kembang. Alhasil, dari laporan dan tindak cepat ini diamankan para remaja terduga gangster.

Kasat Samapta Polrestabes Surabaya, AKBP Teguh mengatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan tersebut dengan menerjunkan personel.

Personel Respati Tim 2 langsung meluncur ke tempat kejadian, dan mendapati dua remaja yang telah berhasil diamankan oleh warga setempat.

Selanjutnya Tim Respati melakukan penyisiran di sekitar lokasi dan berhasil meringkus tiga remaja lainnya yang berusaha melarikan diri.

“Dari penyisiran, anggota kami berhasil mengamankan lima remaja yang diduga gangster dan hendak tawuran,” kata AKBP Teguh, Minggu (8/9).

Lima remaja ini, lanjut Teguh, berinisial AL (16) dan RL (15) yang merupakan warga Pandegiling Surabaya. Selanjutnya, AR (16) warga Simo gunung Keramat Timur Surabaya; AI (16) warga Gunung Anyar Kidul Surabaya dan DRS (22) warga Kendangsari Surabaya.

“Petugas kami juga menyita enam balok kayu yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran, serta lima telepon genggam milik para pelaku. Kelima remaja beserta barang bukti diserahkan ke Polsek Sawahan untuk penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya

Sementara itu, Kasi Humas AKP Haryoko Windhi menambahkan, Aksi cepat dan tepat dari Tim Respon Cepat Tindak ini, membuktikan betapa pentingnya kewaspadaan warga. Tentunya juga kerja sama yang solid dengan masyarakat dan Kepolisian dalam menjaga keamanan di Kota Surabaya.

Berita Terkait :  Pakar Epidemiologi Jelaskan Alasan Minum Air dari Galon Polikarbonat tak Sebabkan Gangguan Janin

“Dengan sinergi yang kuat antara warga dan aparat penegak hukum, terus memperkuat pertahanannya melawan segala bentuk kejahatan di Kota Surabaya,” pungkasnya. [bed.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img