29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Puluhan Formasi CPNS Satpol PP dan Dokter Spesialis Nihil Pelamar


Pemprov, Bhirawa
Masa pendaftaran CPNS akan segera berakhir tiga hari lagi pada 6 September 2024 mendatang. Namun, sejumlah formasi masih nihil pelamar. Hal itu terjadi khususnya pada sejumlah formasi dokter spesialis dan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) ahli pertama.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, terdapat 34 formasi yang belum dipilih oleh pelamar CPNS hingga 2 September lalu. Beberapa di antaranya ialah enam formasi Satpol PP ahli pertama, 17 formasi dokter spesialis, dan tujuh formasi tenaga kesehatan.

Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni mengungkapkan, salah satu faktor sepinya pelamar pada beberapa formasi ini cukup beragam.


Untuk formasi Satpol PP, pelamar yang akan mendaftar terdapat tambahan persyaratan. Yakni memiliki tinggi badan 160 cm untuk laki-laki atau 155 cm untuk perempuan. Selain itu, pelamar juga diwajibkan memiliki kemampuan bela diri yang dibuktikan dengan sertifikasi dari organisasi olahraga bela diri.

Sementara untuk formasi dokter spesialis, sepinya pelamar juga karena faktor jumlah dokter spesialis yang terbatas. Selain itu, pelamar CPNS dokter spesialis juga dibatasi maksimal usia 40 tahun.

“Kita akan tunggu sampai batas akhir pendaftaran dan terus menyosialisasikan ke masyarakat agar seluruh formasi dapat terisi,” ujar Yuyun, sapaan akrab Kepala BKD Jatim, Selasa (3/9).

Jika formasi tersebut belum terdapat pelamar hingga batas akhir pendaftaran, Yuyun belum bisa memastikan akan diperpanjang atau tidak. Sebab, keputusan perpanjangan pendaftaran ada di tangan panitia seleksi nasional.

Berita Terkait :  Syeikh Fadhil Bedah Keunggulan Tafsir Al Jailani di Masjid Al Akbar, Khofifah: Terima Kasih Telah Selamatkan Manuskrip yang Telah Hilang 800 Tahun

“Tergantung pusat, akan diperpanjang atau tidak. Kalau diperpanjang kita akan mengikuti. Karena seluruh sistem pendaftaran dikelola langsung oleh panitia pusat,” jelas Yuyun.

Untuk diketahui, penerimaan CPNS dokter spesialis di Pemprov Jatim sejatinya cukup menarik. Sebab, dokter spesialis akan memiliki pendapatan per bulan antara Rp 5,68 juta hingga Rp 14,77 juta. Sedangkan untuk Satpol PP, pendapatan per bulannya mencapai Rp 5,22 juta hingga Rp 13,28 juta.

“Pendapatan per bulan di Pemprov Jatim memang termasuk tinggi dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia. Karena itu, pihaknya mengajak seluruh lulusan terbaik yang memiliki kualifikasi sesuak segera mengikuti pendaftaran CPNS pemprov,” jelas dia. [tam.gat]

Formasi Belum Ada Pelamar (Jumlah Formasi) :
Dokter Spesialis Dermatologi dan Venereologi : 2
Dokter Spesialis Neurologi : 3
Terapis Gigi dan Mulut Terampil : 1
Polisi Pamong Praja Ahli Pertama : 6
Dokter Spesialis Penyakit Dalam : 1
Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi : 4
Dokter Spesialis Kedokteran Nuklir dan Teranostik Molekuler : 1
Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi : 3
Dokter Spesialis Emergency Medik : 1
Dokter Spesialis Bedah Anak : 2
Bidan Ahli Pertama : 1
Asisten Stastisi Terampil : 4
Asisten Penata Anestesi Terampil : 5

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img