32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Cegah Bullying, SMKN 1 Panji bersama Polwan Gelar Goes To School


Situbondo, Bhirawa
Jajaran Polwan Polres Situbondo Polda Jatim memberikan edukasi kepada siswa SMKN 1 Panji, Kabupaten Situbondo terkait penggunaan Media Sosial (Medsos) secara bijaksana dan pencegahan terhadap kasus perundungan (bullying) di lingkungan sekolah.

Sosialisasi terealisasi dalam rangka semangat Hari Jadi Polwan ke-76, Srikandi Bhayangkara yang dipimpin Senior Polwan AKP Kusmiyani dengan menyambangi SMKN 1 Panji, Kabupaten Situbondo, Rabu (28/8).

Kapolres Situbondo, AKBP Rezi Dharmawan melalui AKP Kusmiyani menjelaskan, kegiatan sosialisasi dilakukan untuk menyikapi maraknya kasus bullying atau perundungan yang terjadi di lingkungan sekolah, sehingga perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi untuk pencegahan.

Materi sosialisasi dan edukasi yang dikupas di antaranya; menggunakan media sosial degan baik tentang penanganan bullying/perundungan, jenis-jenis bullying, dampak bullying bagi korban, cara pencegahan dan cara mengatasi terjadinya bullying.

“Edukasi melibatkan diskusi interaktif antara Polwan dan siswa, mereka dapat bertukar pendapat dan pengalaman terkait isu yang berkaitan dengan kekerasan verbal dan fisik di sekolah. Harapannya setelah mendapat edukasi timbul kesadaran dari para pelajar untuk tidak melakukan bullying terhadap teman atau orang lain,” ungkap AKP Kusmiani.

Selain itu, AKP Kusmiyani mengajak pihak sekolah dan orang tua agar memberi perhatian lebih kepada putra putrinya terutama dalam pergaulan disekolah dan diluar sekolah serta perlunya pengawasan tehadap anak dalam menggunakan media sosial.

“Bullying dan kenakalan remaja bukan hanya masalah individu, namun juga masalah sosial yang perlu kita atasi bersama. Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya pencegahan perundungan di kalangan pelajar, sehingga semua pihak dapat merasa aman dan nyaman,” tegasnya.

Berita Terkait :  Kunci Penting Peningkatan Mutu Lembaga, Dindik Jatim Matangkan Kompetensi Kepala SMK

Polwan Goes To School diikuti 200 pelajar dari SMKN 1 Panji dan MAN 2 Situbondo. Turut hadir mendampingi para siswa yaitu Kepala Sekolah bersama para guru pendamping. [awi.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img