32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Untag Surabaya Berharap Bisa Kembangkan Softskill Mahasiswa


Surabaya, Bhirawa
Badan Koordinasi Kegiatan (BKK) mengenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di acara kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Acara pengenalan UKM diikuti 28 UKM dari berbagai bidang, UKM yang ditampilkan mencakup berbagai bidang, mulai dari seni, beladiri, olah raga, kerohanian, penelitian, media informasi, dan UKM khusus. Setiap UKM diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri melalui penampilan yang memukau di hadapan seluruh mahasiswa baru.

Kepala Biro Kemahasiswaan, Febby Rahmatullah Masruchin menjelaskan, bertujuan kegiatan ini untuk membantu mahasiswa baru lebih mengenal kegiatan UKM yang ada di universitas. UKM bagian penting dari kehidupan perkuliahan yang mendukung kemampuan akademik dan non-akademik mahasiswa, serta membantu mereka mengembangkan soft skills yang berguna di masa depan.

Ketua BKK UKM Untag Surabaya, Fransisca memaparkan, harapannya terhadap kegiatan pengenalan UKM ini. Berharap mahasiswa baru tertarik untuk menyalurkan bakat dan minat mereka di salah satu UKM ini.

“Hampir seluruh UKM di Untag Surabaya berhasil meraih juara hingga tingkat internasional. Setiap UKM menunjukkan keahlian mereka dengan sangat memukau,” paparnya.

Paling menarik perhatian UKM Robotika yang menampilkan proyek berupa robot pintar dan berhasil memenangkan beberapa kompetisi nasional. Selain itu, UKM Tari memukau penonton dengan pertunjukan tari tradisional dan modern yang mendapatkan apresiasi tinggi.

Berita Terkait :  Rektor Unigoro dan Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro Monev KKN Unigoro 2024

Sedangkan Mahasiswa Baru Prodi Teknik Informatika Farid Fatkhur Rozi, mengungkapkan kebahagiaannya. ”sangat senang bisa hadir dan melihat penampilan semua UKM, terutama UKM Taekwondo. Sepertinya saya tertarik untuk bergabung dengan UKM,” katanya.

Seorang mahasiswa baru dari Prodi Psikologi, Khuliyatu, menyatakan ketertarikannya pada salah satu UKM. ”Saya tertarik dengan bidang kesehatan, jadi sepertinya saya akan bergabung dengan UKM Kesehatan,” ujarnya.

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen Untag Surabaya dalam mendukung pengembangan diri mahasiswa di luar perkuliahan, dan diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga selama menempuh pendidikan di Kampus Merah Putih. [ren.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img