29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Kapolresta Probolinggo Pimpin Pengamanan Baksos di TITD Sumber Naga

Polresta Probolinggo, Bhirawa.
Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Probolinggo, AKBP Oki Ahadian hadir dan memimpin langsung pengamanan perayakan Hari Bertahtanya Dewa Utama Kongco Tan Hu Cin Jin ke 159 tahun di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Sumber Naga yang berlokasi di Kelurahan Mangunharjo, Mayangan pada Minggu (18/8) sore.

Turut hadir Penjabat Wali Kota Probolinggo Nurkholis. AKBP Oki menjelaskan, kegiatan pengamanan diperlukan agar rangkaian prosesi dan bakti sosial dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Selain prosesi sembahyang yang dihadiri oleh sekitar 150 umat, panitia TITD juga mengundang warga sekitar yang kurang mampu sebanyak 1000 orang untuk memperoleh bantuan beras. Dengan banyaknya jumlah warga yang hadir, kami ingin memastikan distribusi bantuan tersebut berjalan lancar dan tanpa hambatan,” jelasnya.

Selain berbagi paket beras, rangkaian acara hari ulang tahun klenteng ini dirayakan juga dengan sembahyang bersama, pembakaran dupa yang tingginya mencapai 1,5 meter, dan tampilan Wayang Potehi selama 2 bulan berturut-turut tanpa henti.

Sementara itu, Erfan Sutjianto, Wakil Ketua TITD Sumber Naga mengatakan bahwa pemberian paket beras ini merupakan agenda rutin setahun sekali untuk merayakan Hari Bertahtanya Dewa Utama Kongco Tan Hu Cin Jin sejak 159 tahun yang lalu.

“Dewa Utama kami bertahta di klenteng ini sejak 159 tahun yang lalu, pada pada bulan 7 tanggal 15 penanggalan kalender Cina, dan kebetulan tahun ini, ulang tahunnya tepat sehari setelah Kemerdekaan. Kami membagikan 3 kg beras dan ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 2 kg, penerimanya warga sekitar Klenteng ini,” pungkas Erfan. [fir.dre]

Berita Terkait :  Bupati Lamongan Target Pendapatan Daerah Rp3,3 T

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img