28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Perayaan HUT RI Ala Warga RW 13 Perum Griyo Benowo Indah Surabaya Serba 79

Meriahnya peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 warga RW 13 Perum Griyo Benowo Indah Surabaya, Minggu (18/8).

Surabaya, Bhirawa.
Momen perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 di apresiasi berbagai macam cara oleh masyarakat di seluruh tanah air tak terkecuali warga masyarakat RW 13 Perum Benowo Indah(GBI) Kecamatan Pakal Surabaya.

Di Perum Griyo Benowo Indah Khususnya di RW 13 yang menaungi 8 RT memaknai momen perayaan dengan menyamakan kegiatan seperti HUT Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia yang serba 79.

Seperti warga masyarakat pada umumnya warga RW 13 Perum GBI Pakal Surabaya ini mengapresiasi agar pesta Kemerdekaan Republik Indonesia di perumahannya bisa se meriah mungkin. Selain menghiasi rumah dengan atribut merah putih, menghiasi jalan dengan bendera, umbul-umbul, mengecat pembatas jalan hingga lampu kerlap-kerlip agar terlihat semarak.

Ada 79 kegiatan yang beraroma 79 tahun kemerdekaan RI. Mulai olahraga untuk anak-anak, dewasa, bapak-bapak serta lomba kebersihan lingkungan, kamtibmas juga balita sehat.

Puncak pesta peringatan hari ulang tahun kemerdekaan pada Minggu (18 /8) 2024 bertempat di fasum Perum GBI tersebut di awali dengan jalan sehat hingga senam bersama. 79 lapak UMKM warga binaan di hadirkan atau berjualan di lokasi acara. Pada puncak acara berbagai macam hiburan plus pembagian hadiah lomba dan door prize. Khusus untuk doorprize pihak panitia dalam hal ini RW 13 menyediakan 79 macam doorprize dengan total 113 hadiah.

Berita Terkait :  Beri Layanan Prima, Polres Bojonegoro Raih Penghargaan Kemen PAN-RB

Ketua RW 13 Perum GBI Suryanto menjelaskan, di momen bersejarah ini pihaknya bersama warga masyarakat gotong royong menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 79 dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan. Ada 79 UMKM binaan di hadirkan di puncak acara pada Minggu (18/08) agar bisa meningkatkan ekonomi kerakyatan khususnya warga RW 13.

“Alhamdulillah berkat gotong royong seluruh warga acara semarak agustusan di RW 13 ini berlangsung meriah. Terbukti sebanyak 79 UMKM binaan yang di hadirkan semua laku dan terjual,” ujar Suryanto.

Sementara itu Urip salah satu tokoh masyarakat perum GBI mengaku senang dan bangga dengan momen Kemerdekaan kali ini. Kebersamaan antar warga yang selama ini jarang bertemu tapi di saat momen HUT RI ini mereka saling mengenal dan akrab antar sesama meski beda blok, beda suku maupun beda RT.

Urip berharap momen kemerdekaan seperti ini di pertahankan agar tercipta kegototong royongan di masyarakat khususnya di perumahan. (wwn.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img