28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Kapolresta Mojokerto Pimpin Latpraops Mantap Praja Semeru 2024

Kota Mojokerto, Mojokerto
Jelang Tahapan Pilkada Serentak 2024, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Daniel S. Marunduri S.I.K., M.H., memimpin langsung Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Semeru 2024 di Aula Hayam Wuruk, Makopolres Mojokerto Kota, Selasa (13/8) kemarin.

Latpraops Mantap Praja Semeru digelar merupakan sebagai langkah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil menjelang Pilkada Serentak 2024.

Pada Latpraops ini, hadir dalam kegiatan yakni Kapolres Mojokerto Kota didampingi Wakapolres KOMPOL Supriyono S.Sos., M.H., serta Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polres Mojokerto Kota.

Dalam sambutannya, AKBP Daniel berharap dengan forum ini mampu memberikan pemahaman kepada personel yang terlibat dalam Ops Mantap Praja Semeru 2024. AKBP Daniel juga menekankan mengenai netralitas sebagai anggota Polri jelang pesta demokrasi ini.

“Para personil Polri harus tahu cara bertindak masing – masing yang terpenting adalah netralitas,” ujar AKBP Daniel.

Selain itu, Kapolres Mojokerto Kota juga akan bersinergi dan menjalin hubungan sinergitas dengan TNI, Pemkot, dan Camat sehingga anggota dapat mengetahui setiap gangguan atau kerawanan yang ada di sekitarnya dengan melaksanakan sambang kepada masyarakat atau kelurahan.

Pada Pilkada 2024 ini, Polres Mojokerto Kota mengamankan 7 Kecamatan yang terbagi dalam 2 wilayah yaitu Kota dan Kabupaten Mojokerto. Oleh karena itu, Kapolres Mojokerto Kota meminta kepada anggotanya untuk waspada terhadap setiap kerawanan.

Dalam Ops Mantap Praja ini, Polres Mojokerto Kota menyiapkan 6 Satgas yaitu Sagtas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum, Satgas Humas dan Satgas Banops. Pada latpraops ini, masing-masing kasatgas memaparkan setiap kerawanan yang ada serta memberikan arahan cara bertindak.

Berita Terkait :  Optimalkan Layanan Publik, Pemkot Madiun-Ombudsman Gelar Sosialisasi Maladministrasi

Sementara itu, AKBP Daniel menerangkan forum ini sangat penting sebagai modal jelang tahapan Pilkada 2024, “Latpraops kita laksanakan hari ini untuk mengetahui persiapan dan kesiapan menjelang pilkada 2024,

“Apabila kita mempersiapkan semuanya dengan baik saya yakin kita akan mudah dalam menjalankan proses pilkada,” ujar AKBP Daniel. [oky.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img