32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Jelang Pendaftaran Pilkada Kota Malang, Belum Ada Bacalon Pasti


Kota Malang, Bhirawa.
Jelang masa pendaftaran calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Malang pada 27 Agustus 2024 mendatang, belum ada satu pasangan calonpun yang mendapat rekomendasi dari partai Politik. Ada tiga nama yang digadang-gadang maju seperti Wahyu Hidayat, Sofyan Edi Jarwoko dan HM. Anton atau Abah Anton, juga masih menunggu rekom partai Politik.

PKB hampir dipastikan mengusung Abah Anton, namun calon Wakilnya juga masih belum terlihat. Desk Pilkada PKB Kota Malang Muhammad Anas Muttaqin, mengatakan bahwa sampai saat ini proses penjaringan untuk Pilkada Kota Malang masih terus berproses. “Belum (ada nama yang diusung oleh PKB), masih menunggu DPP (Dewan Pimpinan Pusat PKB). Penjaringan masih sama seperti kemarin,” ujar Anas, Selasa (13/8).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Riandiana Kartika menyebut masih belum ada kepastian. “Masih belum masih di godok untuk dimatangkan,” ujar Made.

Jika dilihat dari komposisi DPRD Kota Malang, ada kemungkinan empat pasang. Dari kelima partai tersebut masih ada sejumlah partai yang belum terdengar telah mengerucutkan nama. beberapa ketua partai “Belum tahu mas masih bekum ada info dari DPP kita di daerah hanya menerima perintah saja,” ungkap Imron Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang itu.

Sementara itu Mantan Wali Kota Malang periode 2018-2023, Sutiaji, ketika di konfirmasi terkait desas desus diluar akan maju Cakada Lewat PDIP memberikan reaksi. “Waalaikumsalam wr wb, kulo kok nyantai mas (saya kok santai mas)… Saling mendoakan mas,” tandasnya singkat. [mut.wwn]

Berita Terkait :  Polres Tulungagung Siapkan Pengawalan Khusus Bagi Pasangan Cabup/Cawabup

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img