33.5 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

PPP Jember Tegaskan Dukungan untuk Gus Fawait di Pilkada 2024

Jember, Bhirawa
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember menggelar acara taaruf dan konsolidasi Pilkada bersama calon Bupati Jember, Gus Fawait pada Sabtu malam (10/8).

Acara ini diadakan untuk memperkenalkan dan memperkuat dukungan PPP kepada Gus Fawait sebagai calon bupati yang akan mereka usung pada Pilkada 2024.

Ketua PPP Jember, Madini Faruq, yang akrab disapa Gus Mamak, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal bagi pengurus DPC PPP Jember untuk membangun konsolidasi dalam memenangkan Gus Fawait.

“Langkah kita saat ini ingin memperkenalkan seluruh elemen kita, untuk berjuang dalam memenangkan Gus Fawait sebagai Bupati Jember,” ujarnya.

Gus Mamak juga membantah isu yang beredar tentang adanya dukungan PPP kepada calon lain, yaitu mantan Bupati Jember, Faida.

Ia memastikan bahwa hingga saat ini, DPC PPP Jember hanya menerima surat tugas resmi dari DPW Jatim yang beratas nama Gus Fawait.

“Surat tugas itu secara fisik yang kami terima di DPC PPP dari DPW Jatim hanya beratas nama Gus Fawait, kalau ada nama lain kami belum terima fisiknya,” tegasnya.

Dalam acara tersebut, Gus Fawait secara resmi mengumumkan bahwa ia telah memilih Djoko Susanto sebagai bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya.

Djoko Susanto merupakan seorang pensiunan birokrat dan mantan Kepala BPN Jember. Keputusan untuk menggandeng Djoko sebagai wakil bupati, menurut Gus Fawait, adalah hasil kesepakatan bersama dengan partai-partai yang telah memberikan rekomendasi.

Berita Terkait :  Peduli Potensi Desa, Mundjidah Wahab Hadiri Festival Jambu di Jombang

“Kami sodorkan opsi nama-nama dari berbagai latar belakang. Ada pengusaha, ada birokrat, ada kader partai. Kemudian partai menyepakati nama Djoko Susanto,” ungkap Gus Fawait.

Sebelumnya, sempat beredar foto di media sosial yang menunjukkan surat tugas dari PPP kepada Faida untuk maju kembali sebagai calon bupati.

Surat tersebut tertanggal 16 Juli 2024 dan ditandatangani oleh Plt Ketua Umum PPP H. Muhammad Mardiono dan Sekretaris Jenderal H. Moh. Arwani Thomafi.

Namun, Gus Mamak membantah adanya surat tugas ganda dari DPP PPP. “Hingga saat ini, kami hanya menerima satu surat tugas yang diberikan kepada Gus Fawait, dan karenanya, konsolidasi kami hanya dengan beliau,” tegasnya.

Dengan adanya konsolidasi ini, PPP Jember semakin mantap dalam mengusung Gus Fawait dan Djoko Susanto sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jember pada Pilkada 2024. [geh,efi.hel]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img