24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Dindik Kirim 50 Atlet, Jatim Optimis Juara Umum O2SN


Surabaya, Bhirawa
Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim mengirimkan 50 atlet terbaik yang akan berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Jakarta 12-25 Agustus dengan menargetkan merebut juara umum.

Berangkat, berlaga, juara..slogan itu menggema di Gedung Saba Nugraha Dinas Pendidikan Jatim saat pelepasan Kontingen O2SN Jatim tingkat SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB, Sabtu (10/8). Melihat semangat para atlet maupun pelatih itulah membuat Kepala Dinas Pedidikan Jatim Aries Agung Paewai semakin optimis Jatim bisa meraih juara umum.

Dihadapan atlet, pelatih dan official O2SN Jatim, Aries terus memberikan motivasi agar para atlet bisa mengeluarkan semua kemampuannya untuk meraih prestasi dan juara di ajang tingkat nasional tersebut. “Ini moment yang tepat bagi para atlet untuk meraih juara di ajang O2SN, jadi lakukan yang terbaik dengan mengeluarkan semua potensi untuk menjadi juara,” tegas Aries

Ia juga mengingatkan kepada seluruh atlet agar tidak minder dengan daerah lain, sebab atlet Jatim yang berangkat ke O2SN sudah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat, dari mulai tingkat kabupaten/kota hingga provinsi. “Jangan minder dengan daerah lain, anak Jatim tidak pernah patah semangat dan tidak pulang tanpa prestasi. Jika tahun lalu peringkat dua, saya yakin tahun ini bisa meraih juara umum,” kata Aries yang juga menjabat sebagai Pj Wali Kota Batu itu.

Berita Terkait :  Dukung Atlet Jatim di PON XXI, Pj Gubernur Minta Ada Evaluasi dan Regenerasi

Pada kesempatan itu ia juga meminta para pelatih dan official untuk memperhatikan kondisi atlet. “Saya minta ke pendamping untuk mengawasi pola makan atlet, gizi, tidur dan lainnya. Kondisi mereka harus fit saat bertanding. Selain itu saya juga berpesan ke para atlet untuk minta doa ke orang tua sebelum bertanding,” pesannya.

Ditemui ditempat yang sama, atlet senam Fidelyn Mercy Romkeny mengaku baru pertama kali ini bertanding di level nasional. Meski demikan saat berloba di O2SN tingkat Jatim ia berhasil meraih juara. “Semoga bisa meraih juara,” kata siswa SDN Lidah Wetan 2

Sedangkan Muhammad Nur Fajri Alamsyah juga optmis bisa meraih juara di O2SN karena ia sudah mempersiapkan diri dengan berlatih di sekolah dan dibawah bimbingan pelatihnya. “Selama ini saya berlatih di sekolah dan Insya Allah saya bisa meraih juara,” kata atlet spesialis kursi roda siswa SLB Negeri 1 Lamongan itu.

Pada O2SN tahun ini, Jatim mengirimkan total 50 atlet terbaiknya ke ajang nasional dengan rinciannya, 12 atlet dari jenjang SD, 10 atlet jenjang SMP, 10 atlet SMA, 10 atlet SMK, dan 8 atlet dari SLB. Para atlet ini telah melalui proses seleksi ketat di tingkat provinsi dan siap untuk mengharumkan nama Jatim di kancah nasional. [wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img