28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Panitia PKKMB 2024 Untag Surabaya Suguhkan Teknologi dan Budaya Tradisional


Surabaya, Bhirawa
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2024 Untag Surabaya hadir dengan tema ‘Teknologi untuk Budi Pekerti’ yang bermaksud mengajarkan Generasi Z secara bijak memanfaatkan teknologi, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Mahasiswa baru diperkenalkan untuk menjaga nilai-nilai dan tradisi yang relevan dengan perkembangan zaman, serta memberikan inspirasi dan apresiasi untuk membentuk generasi yang berintegritas dan bijaksana dalam memanfaatkan teknologi.

Menurut Koordinator Sie Acara PKKMB 2024, Dinda Lisna Amilia SSos MA, saat ini teknologi sudah menjadi teman para Generasi Z, bahkan sudah tidak bisa dipisahkan, banyak dari generasi Z saat ini sulit memahami makna budi pekerti, yang sering kali diartikan hanya sebagai tindakan kebaikan sehari – hari.

“Acara ini dirancang untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang pentingnya nilai-nilai moral dalam era digital,” ungkapnya Dinda.

Dinda menambahkan, PKKMB 2024 Untag Surabaya juga mengadopsi konsep visualisasi yang lebih dominan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dengan fasilitas seperti Videotron dan TV Plasma, mahasiswa baru akan disuguhi pengalaman yang tidak hanya informatif tetapi juga memanjakan mata.

“Ini merupakan upaya untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan lebih menarik, serta menanamkan rasa bangga sebagai bagian dari Kampus Merah Putih Untag Surabaya,” Imbuhnya Dinda.

Meskipun PKKMB Untag Surabaya Tahun ini bertema teknologi, acara ini tetap memperhatikan aspek kebudayaan. Sebagai hiburan, ditampilkan kesenian tradisional Bantengan untuk memperkenalkan budaya lokal yang mungkin belum dikenal oleh mahasiswa baru, di tengah maraknya hiburan berbasis teknologi.

Berita Terkait :  Pengenalan Sarana Laptop ke Peserta Didik Baru Libatkan Kakak Kelas VI

PKKMB 2024 Untag Surabaya sedang dimatangkan oleh Sie Acara dengan peningkatan jumlah panitia yang dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Panitia tidak hanya bertugas mengonsep acara, tetapi juga menangani visualisasi, yang merupakan tantangan baru. Untuk mengatasi hal ini, tim acara melibatkan mahasiswa lain dan BEM universitas dalam beberapa rangkaian kegiatan.

Dinda memaparkan PKKMB 2024 akan menawarkan pengalaman yang lebih menyenangkan dan bebas dari tekanan, dengan merubah ospek yang identik nuansa plonco. Mahasiswa baru akan diberikan tiga tugas: mengikuti Treasure Hunt, membuat infografis, dan mengunggah foto dari keseruan PKKMB.

“Setiap tugas ini akan mendapatkan apresiasi berupa hadiah, mulai dari uang tunai hingga souvenir, serta doorprize yang diberikan langsung oleh Pak Rektor untuk mahasiswa baru yang memvoting nama maskot,” jelas Dinda. [ren.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img