32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Bertanding di Kota Blitar, Atlet Catur Sidoarjo Meraih Juara Umum


Sidoarjo, Bhirawa
Atlet Catur Kabupaten Sidoarjo mempersembahkan piala dalam Kejurprov Jatim Catur tahun 2024, yang digelar sejak 22 Juli hingga 25 Juli, di Kota Blitar. Dalam event tahunan digelar Percasi Jatim itu, Percasi Kabupaten Sidoarjo berhasil menjadi juara umum.

Percasi Kabupaten Sidoarjo memperoleh empat medali emas dan dua medali perunggu, dengan skor 18, skor paling tinggi. Kegiatan ini diikuti oleh Pengkab/Pengkot Percasi di Jawa Timur.

“Alhamdulilah, tidak sia – sia perjuangan anak – anak kami,” ujar Ketua Harian Pengkab Percasi Sidoarjo- Ronggo Warsito, Selasa (30/7), kemarin.

Dalam event yang digelar di gedung kesenian Aryo Kota Blitar itu, tim Percasi Sidoarjo mengirimkan 49 atletnya. Mereka bertanding dalam kelompok yunior, A – G, usia 7 sampai 19 tahun. Para atlet masih duduk di bangku SD sampai SMA/SMK.

Bila prestasi ini terus dipertahankan, Ronggo optimis pada Porprov Jatim ke-IX tahun 2025 di Kota Malang, juara umum Cabor Catur akan tetap kembali diraih Tim Cabor Catur Kabupaten Sidoarjo.

“Pada Porprov Jatim VIII tahun 2023 lalu, Cabor catur meraih juara umum,” katanya.

Ketua umum KONI Sidoarjo, M Franki Effendi, mengucap syukur, semoga prestasi atlet Pengkap Percasi Sidoarjo ini, juga diraih Pengkab Cabang Olah Raga lain di Sidoarjo. Informasi yang didapat, juara dalam Kejurprov Catur ini, nanti akan dikirim oleh Percasi Jatim untuk mengikuti Kejurnas Percasi pada Bulan Oktober atau November 2024. [kus.fen]

Berita Terkait :  Anggaran Terbatas, KONI Jatim Hanya Kirim Atlet Berpotensi Medali ke PON

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img