24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Babinsa Semampir Dampingi Murid TK Tunas Mekar dalam Pembelajaran


Surabaya, Bhirawa
Pendidikan anak usia dini merupakan hal penting dalam tumbuh kembang anak. Guna mewujudkan generasi emas penerus bangsa, Babinsa Koramil 0830/02 Semampir, Koptu Mardi Ismanto mendampingi pembelajaran mudir TK Tunas Mekar , Kelurahan Pegirian, Surabaya, Selasa (30/7).

Dengan sikap lemah lembut, Koptu Mardi Ismanto mendampingi anak-anak dalam pembelajaran menggambar. Tak lupa, Koptu Mardi Ismanto turut mengajarkan pembelajaran menulis dan membaca bagi peserta didik TK Tunas Mekar.

“Kegiatan pendampingan pembelajaran ini, tujuannya untuk memupuk daya tarik anak-anak terhadap pelajaran sekolah dasar nantinya,” kata Koptu Mardi.

Pendidikan Anak-anak usia dini, sambungnya, merupakan jenjang pendidikan sebelum masuk pada pendidikan dasar. Fokusnya adalah upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun.

“Melalui pendidikan ini, diharapkan anak-anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” harapnya.

Koptu Mardi juga memberikan edukasi pada anak-anak TK agar rajin belajar, rajin beribadah (salat) dan jangan malas. Serta hal yang paling penting adalah hormat kepada orang tua dan guru dan sayang kepada teman. Dengan kepatuhan ini, pihaknya yakin murid TK Tunas Mekar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang cemerlang. Serta bisa menjadi bekal untuk meraih cita-citanya di masa depan.

“Kami berharap dari pembelajaran ini, dapat menghasilkan generasi milenial, cerdas, kreatif dan mandiri. Serta mampu menjawab tantangan masa depan yang semakin ketat,” tandasnya. [bed.fen]

Berita Terkait :  Padus Smamda Sidoarjo Juara Kompetisi Internasional

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img