28 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Rawan Kecelakaan Kereta Api, Pemkab Blitar Siap Bangun 10 Palang Pintu

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Dinilai rawan kecelakaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar kini Fokus Pembangunan 10 Titik Palang Pintu Perlintasan Kereta Api di sejumlah titik di Kabupaten Blitar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Blitar, Agus Santosa mengatakan pihaknya kini sedang fokus melaksanakan proyek pembangunan 10 titik Palang Pintu Perlintasan Kereta Api di wilayah Kabupaten Blitar.

“Tujuannya utamanya untuk meningkatkan keselamatan para pengguna jalan maupun penumpang Kereta Api,” kata Agus Santosa.

Lanjut Agus Santosa, rencana pembangunan 10 titik Palang Pintu Perlintasan Kereta Api ini akan dilaksanakan diantaranya di Kalipucung Sanankulon, Garum, Pasirharjo Talun, Tangkil Wlingi dan Slorok.

“Sebanyak 10 titik palang pintu KA membutuhkan anggaran sebesar Rp3 miliar,” jelasnya.

Selain itu dikatakan Agus, Pemerintah Kabupaten Blitar juga berkomitmen untuk menyediakan dana sebesar itu guna menyelesaikan pembangunan palang pintu perlintasan kereta api demi keselamatan bersama.

“Dengan adanya palang pintu ini dapat mengurangi kecelakaan di perlintasan Kereta Api yang seringkali menjadi titik rawan bagi para pengguna jalan tersebut,” terangnya.

Bahkan dikatakan Agus, proyek ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang dalam meningkatkan infrastruktur dan transportasi di daerah tersebut.

“Selain akan tercipta lingkungan yang lebih aman bagi semua pihak, kedepan diharapkan dapat mendongkrak roda perekonomian masyarakat sekitar adanya akses jalan yang aman dan nyaman,” imbuhnya.

Berita Terkait :  Pemprov Jatim dan DPRD Sepakati Perda KTR

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, M Rifai juga mendukung program Pemkab Blitar penyediaan 10 Palang Pintu KA yang selama ini dibutuhkan masyarakat sekitar jalan yang dilewati rel kereta api.

“Harapannya selain dapat membantu keselamatan Bersama, masyarakat juga akan merasa nyaman karena ada fasilitas resmi yang berjaga di perlintasan kereta api,” kata M Rifai. [htn.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img