24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

2.959 Personel TNI-Polri Siap Amankan Pagelaran Piala AFF U19 di Surabaya


Polda Jatim, Bhirawa
Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto memastikan pengamanan dalam laga piala AFF U19 yang digelar di Surabaya pada 17 Juli 2024. Sebanyak 2.959 personel gabungan TNI-Polri siap mengamankan laga 12 tim yang memainkan 22 pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomio(GBT) dan Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya.

“Kami siagakan 2.959 personel TNI-Polri untuk mengamankan laga piala AFF U19 di Kota Surabaya. Termasuk memastikan kesiapan personel pengamanan dan pengawalan penyelenggaraan piala AFF U19 di Surabaya,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto usai memimpin apel gelar pasukan, Selasa (16/7).

Ke 2.959 personel ini, lanjut Imam, juga gabungan dari stakeholder terkait. Adapun pengamanan dimulai dari akomodasi, rute yang akan dilalui dan dua stadion yang menjadi tempat pertandingan. Yaitu Stadion GBT dan Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya.

“Kita memfokuskan pengamanan gelaran piala AFF yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 29 Juli 2024. Pengamanan dilakukan karena ada 12 negara yang nantinya akan bertanding disini,” jelasnya.

Alumnus Akpol 1990 ini berharal, mudah-mudahan jumlah pasukan ini bisa mengcover semua tempat yang digunakan dalam rangkaian pagelaran piala AFF. Sebab hal itu berkaitan dengan akomodasi dan juga rute yang akan dilalui.

“Ini merupakan gelaran Internasional yang standar FIFA harus kita pegang teguh. Khususnya aturan yang sudah disepakati bersama. Mudah-mudahan bisa mengamankan dan mengawal sampai sukses,” tegasnya.

Berita Terkait :  Koarmada II Antisipasi Kejahatan dan Terorisme di Laut dengan Latihan VBSS

Ditambahkannya, pengamanan difokuskan di tempat kegiatan dan pesertanya terutama. Karena ini banyak orang asing, kita taruh sekuriti officer sebagai LO, manakala di luar jadwal latihan atau pertandingan.

“Para peserta yang ingin berkunjung ke daerah wisata atau tempat keramaian lain, bisa kita kawal dan pastikan kemananan perjalanannya. Mudah-mudahan mereka nyaman dan tetap aman,” pungkasnya. [bed.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img