28 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Mahasiswa Unigoro Wakili Indonesia di Ajang ASEAN University Games 2024

Bojonegoro, Bhirawa.
Mahasiswa semester delapan Prodi Administrasi Publik Universitas Bojonegoro (Unigoro) Yoga Aldi Pradana, terpilih mewakili Indonesia di ajang The 21st ASEAN University Games 2024, pada 2 hingga 6 Juli 2024. Dia memperkuat kontingen Indonesia di cabang olahraga (cabor) pencak silat. Kompetisi ini menjadi tonggak awal bagi Yoga untuk mengukit prestasi di kancah internasional.

Yoga menuturkan, mulai 25 Juni hingga 1 Juli 2024 dia akan menjalani training center di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) bersama atlet-atlet lainnya. Pesilat asal Desa Ngampel, Kecamatan Kapas ini berhasil mendapatkan tiket tampil di The 21st ASEAN University Games 2024 berkat kemenangannya pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023.

“Seluruh POMNAS menjadi perwakilan Indonesia di ASEAN University Games. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya, pertama kalinya bertanding di event internasional membawa nama Indonesia,” ucapnya bangga.

The 21st ASEAN University Games 2024 adalah turnamen olahraga antar perguruan tinggi se Asia Tenggara. Rencananya, Yoga akan tampil di kategori tanding kelas C 55-60 kg putra. Untuk menghadapi pertandingan pekan depan, dia berusaha menyiapkan fisik, teknik, dan mentalnya sebaik mungkin. Sebab lawannya juga tidak main-main.

“Demi tanah air dan bangsa pokoknya saya harus bisa tampil maksimal. Bagaimanapun juga, pencak silat adalah olahraga asli Indonesia. Jadi jangan sampai lawan-lawan saya dari negara lain justru lebih mahir bersilat,” tuturnya.

Berita Terkait :  Dibuka Wabup Gresik, 163 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Tukang Las dan Operator Exavator

Mahasiswa yang berusia 22 tahun ini mengharapkan support dari civitas akademika Unigoro khususnya, serta masyarakat Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan doa agar pertandingan yang dihadapinya nanti berjalan lancar. Sekaligus membawa pulang medali untuk Indonesia. (bas.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img