28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Wabup Situbondo Ajak Guru Tingkatkan Kualitas Mutu Pendidikan

Wabup Nyai Hj Khoirani didampingi Kepala Dispendikbud, Hj Siti Aisyah dan Sekretaris BKPSDM Arif Bhirawa saat peresmian acara peningkatan kapasitas tenaga pendidik SD, Selasa (25/6). foto : sawawi/bhirawa

BKPSDM Gelar Peningkatan Kapasitas Tenaga Pendidik SD

Situbondo, Bhirawa.
Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani meresmikan acara pelatihan peningkatan kapasitas tenaga pendidik sekolah dasar (SD), Selasa (25/6). Acara tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Lotus, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Ikut hadir diantaranya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Siti Aisyah dan Sekretaris BKPSDM, Arif Bhirawa mewakili Kepala BKPSDM Kabupaten Situbondo, Samsuri.

Menurut Nyai Hj Khoirani, pendidikan merupakan kunci utama bagi kemajuan suatu bangsa. “Dalam era yang penuh dengan tantangan dan perubahan seperti saat ini kita memerlukan guru-guru yang tidak hanya mampu mengajar, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para siswa-siswinya,” ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Situbondo itu.

Nyai Khoirani mengungkapkan, pelatihan peningkatan kapasitas tenaga pendidik sekolah dasar ini sangat penting untuk mensinergikan berbagai informasi perkembangan pembangunan bidang pendidikan. “Pelatihan ini juga berguna untuk membangun pandangan atas berbagai kebijakan bidang pendidikan serta implementasinya di Kabupaten Situbondo. Sehingga kegiatan pelatihan ini memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas mutu pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Situbondo,” urai Wabup Khoirani.

Lebih lanjut, perempuan asal Kecamatan Besuki itu menambahkan, pembangunan pendidikan merupakan salah satu prioritas utama pembangunan nasional dan Kabupaten Situbondo. “Pendidikan merupakan aspek penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan manusia. Oleh karena itu, kualitas pendidikan merupakan tanggungjawab semua pihak,” sambung Wabup Khoirani.

Berita Terkait :  Menaker Ida Fauziyah: Ciptakan SDM Terampil Sesuai Kebutuhan Industri

Menurut Wabup Khoirani, pendidikan juga merupakan bagian dari sektor prioritas dalam upaya pengentasan kemiskinan dengan peningkatan akses masyarakat terhadap fasilitas dasar pendidikan. “Harapannya mampu meningkatkan derajat pendidikan, sehingga kedepan mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Siti yang lebih baik,” tutur Wabup Khoirani.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo, Samsuri, melalui Sekretaris BKPSDM, Arif Bhirawa menjelaskan, tujuan dari pelatihan peningkatan kapasitas tenaga pendidik sekolah dasar untuk mengetahui kebijakan pendidikan baik pada kementerian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi maupun daerah. Selain itu, imbuh mantan Kabid Bangsi pada BKPSDM Kabupaten Situbondo itu, untuk mengetahui model peningkatan kompetensi guru SD, memahami prinsip pembelajaran dan asesmen yang berpusat pada murid.

“Untuk acara pelatihan peningkatan kapasitas tenaga pendidik sekolah dasar berlangsung selama empat hari. Yakni mulai Selasa hingga Jumat, 25-28 Juni 2024. Adapun jumlah peserta pada pelatihan kapasitas tenaga pendidik kali ini ada puluhan guru SD,” pungkas mantan PLT Kadiskominfo Kabupaten Situbondo itu. (awi.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img