27 C
Sidoarjo
Friday, October 4, 2024
spot_img

Pilkada 2024, Seluruh ASN Harus Patuh pada Asas Netralitas



Bondowoso, Bhirawa
Pemkab Bondowoso menyerahkan 20 Piagam Satya Lencana Karya Satya dan 13 SK kenaikan pangkat ASN periode Juni 2024 di SMPN 1 Cermee, Senin (24/6). Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto secara simbolis kepada penerima piagam Satya Lencana Karya Satya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemkab Bondowoso melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia setempat, sekaligus menggelar sosialisasi netralitas ASN.

Selain Pj Bupati Bambang Soekwanto, turut hadir Pj Sekda Haeriah Yuliati, Kepala BKSDM, Kabag Prokopim Setda, Camat Cermee, Camat Prajekan, Camat Klabang, Camat Botolinggo, Plt Camat Tapen dan 1.484 ASN dari 5 Kecamatan.

Pj Bupati Bambang Soekwanto menyampaikan pesan dari Kemendagri RI kepada para ASN, untuk menjaga netralitas dalam menghadapi Pilkada 2024. “Diharapkan seluruh Penjabat Kepala Daerah memastikan jajarannya untuk menunjukkan sikap netralitas,”pesannya.

Dijelaskannya, netralitas ASN telah diatur dalam Undang-Undang tentang Aparatur Sipil Negara. Oleh karena itu, sebagai seorang ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh mana pun. “Juga tidak memihak pada kepentingan tertentu, maupun kepentingan apa pun,”pungkasnya. [san.iib]

Berita Terkait :  Mundjidah Wahab Dikenal Prakarsai Pembangunan Trotoar Pasar Citra Niaga

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img