29 C
Sidoarjo
Sunday, September 22, 2024
spot_img

Jalankan Program CSR Terbaik, PGN Group Raih 13 Penghargaan Asian Impact Awards 2024

Asian Impact Awards 2024 Acara ini diselenggarakan La Tofi School of Social Responsibility (LSSR) dan PORTMAN College di Malaysia.

Jakarta, Bhirawa.
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selaku Subholding Gas PT Pertamina (Persero), berhasil menunjukkan keberhasilan atas komitmen dalam pelaksanaan program CSR yang mencerminkan ESG – Environmental, Social, Governance, dengan menguji dampak program CSR berdasarkan kriteria penilaian dari Asian Impact Awards 2024.

Berkat pencapaian ini, PGN memperoleh 4 penghargaan Platinum CSR Leading Impact Awards yang merupakan penghargaan tertinggi pada Asian Impact Awards 2024, dan 3 penghargaan untuk CSR Leader Impact Awards.
Dalam kesempatan yang sama, PT Pertamina Gas (Pertagas) sebagai anak usaha dari PGN juga menerima 4 penghargaan Platinum CSR Leading Impact Awards dan 2 penghargaan CSR Leader Impact Awards.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada La Tofi School of Social Responsibility dan PORTMAN College (Malaysia) atas apresiasi yang diberikan kepada Subholding Gas. Saat ini perusahaan dituntut berdampak terhadap ESG (Environmental, Social, Governance), dengan adanya Asian Impact Awards ini mendorong perusahaan untuk menguji dampak perusahaannya terhadap hal tersebut, baik terhadap lingkungan, sosial maupun tata kelola bisnis. Hal ini memacu Subholding Gas agar terus membuat program-program CSR yang berdampak baik kepada lingkungan, sosial, ataupun tata kelola perusahaan,” ujar Corporate Secretary PGN Fajriyah Usman di Jakarta, Minggu (22/09/2024).

Berita Terkait :  Menaker Ida Fauziyah: Satpel BLK Karimun Wadah Masyarakat Tingkatkan Keahlian

Acara ini diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility (LSSR) dan PORTMAN College (Malaysia), pada 18-19 September 2024 di Selangor, Malaysia. Tujuannya, membantu perusahaan untuk meningkatkan kualitas tata kelola bisnis dan inisiatif sosial serta lingkungan, agar berdampak pada kehidupan bersama.

Kriteria penilaian Asian Impact Awards 2024 didasarkan pada; (1) Komitmen terhadap Masyarakat; (2) Program Sosial/ Lingkungan/ Tata Kelola Perusahaan; (3) Dampak dan Pencapaian Program; dan (4) Cerita Penerima Manfaat.

Perusahaan/unit lokasi PGN yang menjalankan program CSR memperoleh trophy CSR Leading Impact Awards dengan peringkat PLATINUM, yaitu:

  1. MAS TANI TAMPAN (Mandiri Siaga Petani Tangguh dan Mapan) – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Stasiun Pagardewa)
  2. HARUM MANIS (Harjamukti Unggul Masyarakat Optimis) – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Offtake Stasiun Cimanggis)
  3. Pemberdayaan Kelompok Perempuan Kreatif Mandiri (KPKM) Tembesi – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (Offtake Stasiun Panaran)
  4. HERBAMAN (Herbal Mandiri Asman) – PT Perusahaan Gas Negara Tbk. – Sales and Operation Region III

Program CSR dari Pertagas yaitu:

  1. Pusaka Tani (Penguatan Sirkuler Ekonomi Petani) – PT Pertamina Gas Operation South Sumatera Area (OSSA)
  2. Permata Borneo – PT Pertamina Gas Operation Kalimantan Area (OKA)
  3. Semarak Kidung Tanggulangin – PT Pertamina Gas Operation East Java Area (OEJA)
  4. Perkasa Bumi Ku – PT Pertamina Gas Operation West Java Area (OWJA)
Berita Terkait :  Ciptakan Transparansi Layanan, SIER Ganti Meter Air PDAM Manual dengan IoT

Atas pencapaian tersebut, lanjut Fajriyah, maka Subholding Gas akan terus berkomitmen terhadap pelaksanaan ESG, sehingga akan selalu bermanfaat bagi masyarakat melalui program-program CSRnya, sekaligus meningkatkan kepercayaan publik terhadap Subholding Gas Pertamina. (hel.ira).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img