25 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

2024, Serapan APBD Bojonegoro Baru 36,03 Persen

Bojonegoro,Bhirawa.
Tinggal tiga bulan lagi, serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD)Kabupaten Bojonegoro hingga per 26 September 2024 baru terserap sekitar 36,03 persen atau Rp 2,9 triliun dari total APBD Bojonegoro sebesar Rp 8,2 triliun. Masih rendahnya serapan ini karena belanja daerah realisasinya masih minim.

Kepala Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bojonegoro, Luluk Alifah, mengatakan rendahnya serapan ini karena belanja daerah realisasinya masih minim. Misalnya belanja operasi baru terealisasi 43,09 persen, atau dari total anggaran Rp 4,4 triliun realisasinya baru Rp 1,9 triliun. “Sedangkan untuk belanja modal total anggaran Rp 2,2 triliun realisasinya Rp 324 miliar atau baru 14,47 persen,”jelasnya kemarin (2/10).

Untuk belanja operasi yang serapannya minim adalah belanja subsidi yakni dari total anggaran Rp 2 miliar belum terealisasi. Sementara untuk belanja modal yang realisasinya masih minim yakni belanja modal tanah, yakni total anggaran Rp 180 miliar terealisasi Rp 6,4 miliar atau 3,57 persen. “Realisasi atau serapan APBD 2024 ini akan terus update karena saat ini sudah memasuki bulan Oktober dan masih memiliki sisa November dan Desember,” ujarnya. [bas.hel]

Berita Terkait :  Dosen UPN Veteran Jatim lakukan Digitalisasi BUMDes Suraya Kanigoro

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img