Pastikan Layanan Publik Berjalan Normal Pasca Cuti Nataru
Kota Mojokerto, Bhirawa.
Untuk memastikan seluruh pelayanan publik berjalan normal usai cuti bersana Nataru. Sekda Pemerintah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo melkukan sidak ke MPP jalan Gajah Nada 100 Mojokerto, Kamis (2/1).
Pelayanan publik yang disidak antara lain Pelayanan kesehatan (Lakes), administrasi kependudukan, perizinan, kecamatan hingga perhubungan. Dalam penjelasannya Sekdakot, Gaguk mengatakan, kegiatan ini tidak lain untuk melihat lansung seluruh pelayanan kepada masyarakat berjalan normal . “Kami pastikan seluruh pelayanan publik di Kota Mojokerto berjalan normal dan optimal setelah cuti bersama Nataru,” ujarnya
Pelayanan publik yang menjadi prioritas mencakup sektor kesehatan, administrasi kependudukan, perizinan, kecamatan, hingga perhubungan. Seluruh Puskesmas, RSUD Kota Mojokerto, dan MPP telah beroperasi penuh mulai hari ini sesuai jadwal normal. “Alhamdulillah, hasil pengecekan menunjukkan semua pos pelayanan telah beroperasi dengan baik dan tidak ada kekosongan petugas,” tegasnya.
Sidak ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Mojokerto untuk memastikan masyarakat tetap mendapatkan pelayanan prima, meski baru saja melewati libur panjang. “Selama cuti bersama, beberapa layanan publik tetap tersedia secara online, seperti pengajuan dokumen kependudukan, perizinan, dan perpajakan, sehingga masyarakat tetap dapat mengakses layanan secara mudah,” jelas Gaguk.
Pada hari pertama pasca cuti bersama, Pemkot Mojokerto juga menggelar apel pagi yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro, dan diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkot Mojokerto.
Dengan kembalinya seluruh layanan publik ke kondisi normal, diharapkan masyarakat Kota Mojokerto dapat kembali mengakses layanan dengan nyaman, cepat, dan tanpa kendala. [min,oky.wwn]