25 C
Sidoarjo
Sunday, May 11, 2025
spot_img

PT KAI Daop 7 Madiun Siapkan 15.792 Tempat Duduk Libur Paskah

Tampak KA Bandara (BIAS) yang melayani relasi Madiun – Solo – Bandara Adi Soemarmo berangkat dari stasiun KA Madiun, Jumat (18/4). foto: sudarno/bhirawa.

Kota Madiun, Bhirawa.
Madiun, 16 April 2025 – Dalam rangka menghadapi peningkatan jumlah penumpang pada periode libur panjang Hari Raya Paskah yang jatuh pada akhir pekan, Jumat (18/4/2025) hingga Minggu (20/4/2025) PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun menyiapkan total 15.792 tempat duduk untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat di wilayah kerjanya.

Jumlah tersebut berasal dari ketersediaan tempat duduk kereta api reguler dan layanan KA Bandara (BIAS) yang melayani relasi Madiun – Solo – Bandara Adi Soemarmo, dengan rincian sebagai berikut: Kereta Api Reguler (Jarak Menengah/Jauh): Kereta Api & kapasitas Tempat Duduk (TD) per hari. KA Madiun Jaya: 660 TD. KA Singasari: 680 TD. KA Brantas: 582 TD. KA Bangunkarta: 680 TD. KA Kahuripan: 742 TD. Subtotal Harian KA Reguler 3.344 tempat duduk. Total 3 Hari (18–20 April) 10.032 tempat duduk.

KA Bandara BIAS (Madiun – Solo – Bandara Adi Soemarmo). Frekuensi: 5 kali perjalanan pulang pergi (PP) per hari. Kapasitas: 1.920 tempat duduk per hari. Total 3 Hari (18–20 April): 5.760 tempat duduk. Total keseluruhan (Regulaer + BIAS): 15.792 tempat duduk selama periode 18 – 20 April 2025
Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Rokhmad Makin Zainul, menyampaikan bahwa langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen KAI dalam memberikan pelayanan prima selama masa liburan.

Berita Terkait :  Ekonom Nilai 'Pembatasan' Pembelian BBM Subsidi untuk Efisiensi Anggaran

“Kami mengantisipasi peningkatan volume penumpang pada libur panjang ini dengan menyiapkan kapasitas tempat duduk yang optimal. Kami mengimbau masyarakat untuk segera melakukan pemesanan tiket agar perjalanan berjalan aman dan nyaman,” ujarnya.

PT KAI Daop 7 juga telah menyiagakan petugas di stasiun-stasiun utama serta melakukan pengawasan intensif terhadap kesiapan sarana, prasarana, dan fasilitas pelayanan penumpang demi menjamin keselamatan perjalanan dan melayani masyarakat sebaik-baiknya.

Tiket dapat dipesan melalui aplikasi Access by KAI, website resmi kai.id, serta channel penjualan resmi lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Contact Center 121 atau akun media sosial resmi @keretaapikita. (dar.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow

Berita Terbaru