Gresik, Bhirawa
Kinerja komunikasi Petrokimia, mendapatkan apresiasi dari stakeholder dengan meraih Platinum Winner. Kategori sektor anak usaha BUMN, dalam ajang “The 10th PR INDONESIA Awards (PRIA) 2025”. Penghargaan secara simbolis diserahkan oleh Founder and CEO PR INDONESIA Group, Asmono Wikan kepada Vice President Komunikasi Korporat Petrokimia Gresik, Rama Yusron Harbiansyah mewakili Direktur Utama Dwi Satriyo Annurogo di Bandung.
Rama menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan stakeholder, terhadap kinerja komunikasi perusahaan. Platinum Winner, merupakan penghargaan tertinggi dalam ajang PRIA dan diraih Petrokimia Gresik. Sebagai satu-satunya penerima dari sub sektor anak usaha BUMN, setelah mendapatkan lima penghargaan sekaligus.
“Komunikasi yang baik dan terukur, mampu memberikan kontribusi yang besar bagi bisnis perusahaan. Keberlanjutan dan efektivitas komunikasi di Petrokimia Gresik, telah terbukti membuahkan hasil yang mengesankan,” tandas Dwi Satriyo.
Adapun lima penghargaan yang diraih Petrokimia Gresik, sehingga mendapatkan Platinum Winner. Yaitu satu Gold Winner untuk kategori Departemen Public Relation, kemudian tiga Silver Winner kategori Video Profile pada Company Profile (Comprof) Perusahaan, kategori Digital Public Relation pada program Employee Influencer, dan Corporate Public Relation untuk program Pak Tani. Selain itu, Petrokimia Gresik juga mendapatkan Bronze Winner untuk kategori Majalah Internal pada Majalah Gema Edisi 368.
“Dalam beberapa tahun terakhir, Petrokimia Gresik telah secara intensif mengoptimalkan penggunaan platform digital sebagai saluran komunikasi utama perusahaan. Inisiatif ini semakin relevan, mengingat pertumbuhan pesat penggunaan media sosial,”ungkapnya.
Salah satu program unggulan komunikasi Petrokimia Gresik, yang memanfaatkan platform digital adalah Program Employee Influencer. Program mampu memberikan kontribusi besar dalam membangun citra positif perusahaan, melalui konten-konten kreatifnya. Terbaru, capaian impression EI Squad 18,3 juta lebih, mengalahkan capaian impression media sosial perusahaan sebesar 3,9 juta. Impression tersebut didapatkan EI Squad dari 3.250 konten, yang dipublikasikan di Instagram dan TikTok.
Ditambahkan Dwi Satriyo Annurogo, bahwa program membuktikan peran komunikasi bukan hanya tanggung jawab tim Komunikasi Korporat saja. Tapi diperlukan dukungan seluruh karyawan, untuk bisa menyampaikan kinerja positif perusahaan. Kami akan melibatkan seluruh karyawan dan masyarakat, untuk mengoptimalkan peranan komunikasi perusahaan.[kim.ca]