34 C
Sidoarjo
Tuesday, October 8, 2024
spot_img

Fifgroup Spesial Road to Hari Pelanggan Jadi Momen Lebih Dekat dengan Konsumen


Surabaya, Bhirawa
PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang pembiayaan, menggelar acara spesial bertajuk Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan Rabu,( 28/8 ).

Acara ini diadakan di Kantor FIFGROUP Cabang Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Pelanggan Nasional yang akan berlangsung di 4 September mendatang. Dirancang memberikan apresiasi kepada konsumen setia Fifgroup sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar, dengan menghadirkan berbagai kegiatan menarik.

Mulai dari touring bersama komunitas, program Tebus Murah Sembako senilai Rp35 menggunakan AstraPay, Jam Kaget dengan barang elektronik senilai Rp3.500, layanan servis dan ganti oli motor Honda gratis, menikmati sajian bubur kacang hijau, serta kegiatan UMKM Fifgroup dan Finatra. Acara ini juga dimeriahkan berbagai lomba 17-an, customer gathering khusus untuk best customer, dan kesempatan memenangkan doorprize jutaan rupiah.

“Kami sangat bersemangat menyambut konsumen dalam Hajatan FIFGROUP Spesial Road to Hari Pelanggan ini. Selain sebagai ungkapan terima kasih, acara ini juga menjadi kesempatan bagi kami untuk lebih dekat dengan konsumen dan mendapatkan wawasan mengenai pengalaman mereka bersama FIFGROUP. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik,” terang Kepala Cabang FIFGROUP Rungkut, Ahmad Miftah.

Sementara itu, Customer Relationship Management (CRM) Off Line and Service Department Head FIFGROUP, Pamela Cornelia memberikan sambutan hangat kepada konsumen setia yang hadir sekaligus menyampaikan edukasi mengenai hak dan kewajiban konsumen serta perlindungan data pribadi.

Berita Terkait :  Telkomsel Tingkatkan Ragam Keuntungan dan Manfaat Baru Program Loyalitas Telkomsel Prestige

“Mengacu pada hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2024 yang diselenggarakan OJK bersama BPS yang menyebutkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia saat ini sebesar 75,02%, sementara itu indeks literasi keuangan penduduk Indonesia sebesar 65,43%,” kata Pamela.

Sehingga, berdasarkan pada hal tersebut, Pamela menekankan pentingnya perlindungan data pribadi sebagai salah satu fokus utama dalam literasi keuangan. Beliau menjelaskan bahwa dengan semakin banyaknya transaksi keuangan yang dilakukan secara online saat ini, menjaga kerahasiaan data pribadi menjadi sangat penting.

Pamela menjelaskan hak dan kewajiban konsumen dalam transaksi pembiayaan, khususnya dalam pembiayaan. Konsumen berhak menerima informasi yang jelas dan transparan tentang produk atau layanan yang mereka gunakan, serta berhak atas perlindungan data mereka.

Di sisi lain, konsumen memiliki kewajiban untuk memenuhi syarat yang telah disepakati, seperti membayar angsuran tepat waktu. Memahami hak dan kewajiban ini sangat penting untuk mencegah masalah di kemudian hari, seperti penagihan yang tidak diinginkan atau bahkan penarikan unit kendaraan. [riq.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img