28 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Hari ke-9 Ratusan Pelanggar Lalin Terjaring Razia di Probolinggo Kota

Probolinggo Kota, Bhirawa.
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Probolinggo terus mengintensifkan Operasi Zebra 2024. Seperti yang terlihat di sekitar Jalan Raya Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, ada sebanyak ratusan pengendara terjaring razia pada Selasa (22/10).

Kasat Lantas Polres Kota Probolinggo, Iptu Tohari, mengatakan bahwa pihaknya menindak tegas berbagai pelanggaran lalu lintas, mulai dari tidak mengenakan helm, tidak memiliki surat-surat kendaraan, hingga melanggar rambu lalu lintas.

“Sasaran utama kami adalah menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib,” tegas Tohari.

Selama sembilan hari pelaksanaan Operasi Zebra 2024 ini, Satlantas Polres Kota Probolinggo telah mencatat ratusan pelanggaran pelanggar lalu lintas.

Selain pengendara sepeda motor, sejumlah pengendara mobil juga terjaring razia karena tidak membawa surat-surat kendaraan atau kelebihan muatan.

Iptu Tohari menjelaskan, dalam Operasi Zebra ini, ia kepada anggotanya menerapkan sistem hunting di berbagai titik.

“Kami menerapkan sistem hunting dalam operasi ini. Petugas akan berpatroli di berbagai titik dan melakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar,” lanjut Tohari.

Dalam Operasi Zebra 2024 yang akan berlangsung hingga tanggal 27 Oktober mendatang, Tohari mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kota Probolinggo untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

“Dengan tertib berlalu lintas, kita dapat mengurangi angka kecelakaan dan menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman,” pungkasnya. [fir.dre]

Berita Terkait :  Senyum Bahagia Mbah Sonten Setelah Mendapatkan Kursi Roda dari Polres Mojokerto

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img