28 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Respon Cepat Laporan Warga, Samapta Polres Situbondo Amankan Empat Pemuda Pesta Miras

Situbondo, Bhirawa
Samapta Polres Situbondo Polda Jatim merespon laporan masyarakat tentang adanya sekelompok remaja yang sering melakukan pesta miras hingga larut malam sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat

Regu Patroli Samapta yang dipimpin Aipda Febri mendatangi salah satu lapak di Pasar Panji, Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Situbondo yang dijadikan tempat pesta minuman keras, sekitar pukul 23.45 Wib, kemarin.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan melalui KBO Samapta Ipda Pepri mengungkapkan, saat tiba dilokasi pasar Panji, regu patroli menjumpai ada 4 orang pemuda yang sedang berkumpul diduga pesta minuman keras dan setelah dilakukan pengecekan ditemukan 1 botol minuman keras jenis arak.

Selain miras, ujar Pepri, petugas patroli juga mengamankan 4 motor, dua diantaranya tidak dilengkapi tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) dan dalam kondisi tidak sesuai spektek.

Selanjutnya, lanjut Pepri, keempat pemuda tersebut diamankan ke Polres Situbondo, guna dilakukan pendataan. Kemudian dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya dengan disaksikan orang tuanya.

“Kami merespon laporan masyarakat dan mengamankan 4 pemuda yang kedapatan pesta miras di pasar Panji. Mereka jami beri pembinaan termasuk memanggil orang tuanya supaya ada efek jera tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan,” terang Pepri.

Terpisah, salah seorang warga sekitar Pasar Panji bernama Amin mengaku sangat mengapresiasi langkah cepat Polisi, yang dengan respon langsung mendatangi dan mengamankan para pemuda yang meresahkan tersebut.

Berita Terkait :  Ingin Beda Dari yang Lain? Yuk Intip 7 Inspirasi Desain Cincin Kawin yang Unik dan Anti Mainstream

“Kepada para orang tua, kami berharap agar orang tua dapat mengambil peran aktif dalam menjaga dan membimbing anak-anaknya ke arah yang lebih baik. Jangan dibiarkan keluar rumah sampai larut malam,” pungkasnya. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img