28 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Kalahkan Pebulu Tangkis Malaysia, Dhinda Melaju ke Babak Utama WONDR by BNI


Surabaya, Bhirawa
Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi berhasil melaju k ke babak utama turnamen bulu tangkis WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Yi Xing Ung dengan skor 2-0 (21-11, 21-17) pada pertandingan yang digelar di Jatim Expo, Selasa (22/10).

Dengan hasil ini, Dhinda menembus babak utama turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya. Pada babak utama, pemain asal Pulau Dewata itu akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Hung Yi-Ting.

Saat menghadapi Yi Xing Ung, Dhinda bermain cukup bagus dan tanpa beban. Ia mengaku sudah menemukan bentuk kepercayaan diri. Pemain asal Denpasar itu mulai bisa mengatur pola permainannya untuk lebih tenang lagi terutama saat tertinggal.

“Menghadapi lawan tangguh di babak kualifikasi. Beberapa kali lawan bisa mengatur tempo permainan saya. Saat mendapat tekanan, saya banyak melakukan kesalahan sendiri sebelum akhirnya bisa keluar dari tekanan dan meraih kemenangan di laga ini,” ungkap Dhinda usai pertandingan.

Juara Seleknas 2024 itu mengaku saat ini sudah bisa melupakan kekalahan menyakitkan di BWF World Junior Championships 2024 saat tersingkir di 32 besar seusai kalah dari wakil China, Xu Wen Jing 10-21, 14-21. Wajar sejatinya performa Dhinda tidak begitu maksimal di nomor individual saat BWF World Junior Championships 2024 seusai menghadapi lawan tangguh dari Negeri Tirai Bambu.

Berita Terkait :  Klik Indomaret Volleyball Tournament 2024 Siap Bergulir di Probolinggo

“Setelah tampil di BWF World Junior Championships 2024, Dhinda banyak melakukan evaluasi untuk bermain lebih tenang lagi. Saya mencoba untuk tidak terburu-buru dalam melakukan serangan. Tentu pengalaman tampil di BWF World Junior Championships 2024 tidak bisa terlupakan buat Dhinda mengingat lawan yang saya hadapi di sana menjadi juara,” ungkap Dhinda.

Saat disinggung lawan Hung Yi-Ting di babak utama, Dhinda mengatakan siap bersaing dengan pemain yang memiliki pengalaman lebih banyak. ”Saya sangat senang mendapatkan kesempatan tampil di turnamen ini baik di level International Challenge maupun nantinya di BNI Indonesia Masters Super 100. Saya tidak mau melewatkan kesempatan dan ingin memberikan permainan terbaik. Tentu Dhinda banyak belajar dari pengalaman tampil di turnamen sebelumnya untuk bisa lebih baik saat berlaga di ajang ini,” katanya.

Selain Dhinda, sektor tunggal putri Indonesia pada WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya menurunkan Ruzana, Chiara Marvella Handoyo, Mutiara Ayu Puspitasari, Deswanti Hujansih Nuertertiati, Kyla Legiana Agatha, Yulia Yosephine Susanto, Bilqis Prasista, dan Aisyah Sativa Fatetani.

Rencananya babak 32 besar turnamen WONDR by BNI Indonesia International Challenge 2024 di Surabaya rencananya digelar mulai Rabu (23/10). [wwn.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img