28 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Waketum KONI Jatim Berharap Muncul Bibit Unggul Angkat Besi di Kejurnas


Surabaya, Bhirawa
Keberhasilann atlet angkat besi Jatim meraih 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut menunjukkan pembinaan olahraga di Jatim cukup bagus.

Melihat prestasi itu, Wakil Ketua I (Waketum) KONI Jatim, M. Ali Affandi Mattalitti berharap pembinaan olahraga angkat besi terus dikembangkan agar muncul bibit unggul yang bisa meraih prestasi bagi Jatim maupun Indonesia di kancah internasional.

Hal tersebut dikemukakan oleh M. Ali Affandi Mattalitti saat hadir di pembukaan Kejurnas Angkat Besi Junior 2024 yang digelar Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI), di Hotel Santika, Surabaya, pada Senin (22/10) pagi.

Hadir pula dalam pembukaan Kejurnas Angkat Besi Junior 2024 Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Pur) Marciano Norman, Sekjen PB PABSI Mayjen TNI (Pur) Djoko Pramono dan Direktur SDM PT Pupuk Indonesia (Persero), Tina T Kemala Intan.

Ali Affandi Mattalitti menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan terimakasih kepada PB PABSI telah menunjuk Jatim sebagai tuan rumah kejurnas.

Terkait prestasi atlet lifter Jatim, Ali Affandi mengatakan bahwa pretasi Jatim sudah sampai mewakili Indonesia di event Olimpiade, bahkan tahun lalu kejurnas yang sama Jatim menjadi juara umum.

“Harapan kami juara umum lagi, namun kalau yang juara bukan dari Jatim berarti PB PABSI sukses dalam pemerataan prestasi. Jadi kami akan tetap menjadi tuan rumah yang baik dan akan tetap fair, karena semuanya propinsi jadi tamu kehormatan kami, dan harapannya kedepan kami bisa meningkatkan prestasi dan sukses untuk Pupuk Indonesia, dan terimakasih untuk KONI Pusat dan PB PABSI semoga kedepan KONI Jatim diberi amanah menjadi tuan rumah kejurnas cabor lainnya,” ujarnya.

Berita Terkait :  Sebanyak 233 Pebulutangkis dari 19 Negara Bertanding di WONDR by BNI

Sementara itu, pelatih PABSI Jatim, Eko Agus Koko, mengatakan dalam Kejurnas Angkat Besi Junior 2024 pihaknya mematok target dua medali emas. Dua medali emas itu diharapkan bisa disumbangkan Luluk Diana Tri Wijayana di kelas 49 kg dan Lavena Putri Angelita di kelas 59 kg.

“Target emas kita yang pasti dari kategori putri Luluk dan Lavena. Tapi tidak menutup tambahan kita yang lain,” kata Eko.

Pada Kejurnas Angkat Besi Junior 2024 ini, Jatim menurunkan tujuh lifter terdiri dari tiga putri dan empat putra. [wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img