29 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Perkuat Kantibmas, Kapolres Mohammad Taat Kunjungi Sekretariat PWI Tulungagung

Kapolres Taat Resdi dan Wakapolres Christian saat berbincang santai dengan anggota PWI Tulungagung di Sekretariat PWI Tulungagung, Selasa (22/10) siang.

Tulungagung, Bhirawa.
Kapolres Tulungagung, AKBP Mohammad Taat Resdi bersama Wakapolres Tulungagung, Kompol Christian Bagus Kuncoro dan PJU Polres Tulungagung berkunjung ke kantor Sekretariat PWI Tulungagung, Selasa (22/10) siang. Kunjungan ini untuk memperkuat tugas Polres Tulungagung dalam menjaga kantibmas.

“Rekan media atau jurnalis menjadi mitra strategis kami dalam menjaga kantibmas,” ujar Kapolres Taat saat di Sekretariat PWI Tulungagung.

Menurut dia, jurnalis menjadi mitra penting dalam memelihara kantibmas. Terlebih saat ini mendekati pelaksanaan pilkada.

“Sekarang sudah masuk tahapan inti kampanye. Tentu kami erharap di masa kampanye ini rekan-rekan media terus bersinergi dengan kami untuk memberitakan yang menyejukkan dan menimbulkan perasaan damai bagi masyarakat tanpa mengurangi hakekat pemberitaan itu sendiri,” paparnya.

Kapolres Taat Resdi menyebut hakekat dari media itu artinya tidak memprovokasi. Selain juga tidak menyampaikan berita yang belum teruji kebenarannya.

Sebelumnya, mantan Kasubbag Humas Polres Wonosobo tahun 2014 ini mengatakan peran strategis media dalam perkembangan teknologi yang semakin maju harus diimbangi oleh peran Humas Polres Tulungagung yang harus pula menyesuaikan dengan perubahan zaman dan perkembangan teknologi.

“Kegiatan Polres Tulungagung dalam meningkatkan layanan dan merespon laporan masyarakat tidak akan bisa terekspos jika tidak didukung oleh keberadaan media yang menyampaikan kepada masyarakat secara umum,” tuturnya.

Berita Terkait :  Kodim 0830/SU Tingkatkan Kesiapan Tempur Prajurit melalui Latihan Menembak

Sementara itu, Ketua PWI Tulungagung, Wiwieko Dharmaidiningrum, menyatakan kunjungan Kapolres Taat Resdi di Sekretariat PWI Tulungagung merupakan wujud dari sinergitas Polri dan wartawan.

“Semoga sinergitas antara Polres Tulungagung dan wartawan yang sudah terjalin baik selama ini dipertahankan. Bahkan bisa ditingkatkan lagi,” katanya.

Wiwieko mengapresiasi kunjungan Kapolres Taat Resdi di Sekretariat PWI Tulungagung. Terlebih saat ini perwira menengah Polri tersebut sedang sibuk dalam tugas pengamanan tahapan Pilkada Tulungagung 2024.

“PWI Tulungagung juga mengapresiasi atas kinerja Kapolres Taat Resdi yang sebelumnya berperan dalam menginisiasi usulan masuknya penyandang disabilitas sebagai anggota Polri di program Presisi Polri. Ini patut diapresiasi. Dan usulan itu saat ini sudah terwujud,” bebernya. (wed.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img