33 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Desa Sidoraharjo Ditunjuk Pemprov Jatim Sebagai Desa Berdaya


Gresik, Bhirawa
Pemprov Jatim telah menunjuk Desa Sidoraharjo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik sebagai Desa Berdaya. Penunjukan Desa Berdaya itu dilaunching pada Minggu (20/10) dengan disaksikan ribuan warga sempat. Launching Desa Berdaya yang di pusatkan di alon-alon itu cukup meriah karena diwarnai karnaval budaya.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Gresik, serta perangkat kecamatan ini berlangsung meriah. Momen spesial tersebut semakin meriah dengan adanya karnaval budaya yang melibatkan ribuan warga, ragam seni dan budaya ditampilkan dalam acara tersebut.

Kehadiran pawai budaya ini juga membawa dampak besar, salah satunya ekonomi sekitar desa berdaya. Ratusan orang berjualan aneka makanan minuman ludes terjual.

Kepala Desa (Kades) Sidoraharjo, Suwoto, menyampaikan rasa syukurnya atas terpilihnya Desa Sidoraharjo sebagai Desa Berdaya di Jawa Timur.

“Alhamdulillah, pada tahun 2024 Desa Sidoraharjo dipilih oleh Pemprov Jatim menjadi Desa Berdaya. Ini merupakan sebuah kehormatan sekaligus tantangan bagi kami,” ungkapnya.

Suwoto berharap, dengan status Desa Berdaya, seluruh masyarakat dapat semakin berdaya dalam berbagai aspek.

“Mudah-mudahan masyarakat benar-benar berdaya, baik secara ekonomi, sosial, maupun budaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suwoto menyampaikan keyakinannya bahwa Desa Sidoraharjo memiliki potensi besar untuk bersaing dengan desa-desa lain di Jawa Timur.”Saya optimis Desa Sidoraharjo akan memiliki daya saing kuat dengan desa lainnya,” tegasnya.

Berita Terkait :  Tuntut KPU Agar Irsyad Yusuf Dilantik jadi Anggota DPR RI

Dia juga tak lupa mengapresiasi peran seluruh elemen masyarakat yang telah menunjukkan kekompakan dan gotong-royong dalam memajukan desa.”Tanpa dukungan dan kekompakan masyarakat, tidak mungkin kami bisa mencapai semua ini,” tuturnya. [eri.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img