33 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Mahasiswa Unib Sukorejo Ajak WBP Wanita Memakmurkan Khotmil Quran


Situbondo, Bhirawa
Dalam rangka meningkatkan spiritualitas keagamaan, WBP wanita Rutan Kelas IIB Situbondo, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, menggelar Khotmil Quran bersama Mahasiswa PKL dari Universitas Ibrahimy (Unib) Sukorejo Situbondo, Senin (10). Kegiatan ini diikuti seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan atau WBP wanita dengan diawasi petugas di Blok Hunian wanita Rutan Situbondo.

Kepala Rutan Situbondo, Rudi Kristiawan, menyampaikan terima kasih dengan adanya program kerja mahasiswa yang sedang melaksanakan PKL di Rutan Situbondo dengan mengajak WBP dalam pelaksanaan Khotmil Quran. ”Saya berharap dengan kegiatan Khotmil Quran ini dapat membawa keberkahan bagi kita semua. Baik itu bagi petugas, mahasiswa maupun WBP di Rutan Situbondo,” harapnya.

Dari tempat terpisah, Heni Yuwono selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur berharap semoga apa yang dilakukan WBP dan mahasiswa ini dapat dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas demi mengharap ridho dari Allah SWT.

“Selain itu adanya kegiatan ini yang paling penting adalah dapat dilakukan secara istiqomah. Baik itu saat menjalani pidana maupun setelah selesai menjalani masa pidana ini,” tandas Heni.

Salah satu WBP wanita penghuni Rutan Kelas IIB Situbondo mengaku secara terus terang kegiatan religius tersebut dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, terutama saat menjalani masa hukuman di dalam Rutan Situbondo.

“Ini banyak sekali manfaatnya. Ini juga dapat mempertebal keimanan kita saat menjalani masa hukuman di Rutan Kelas IIB Situbondo,” tandasnya. [awi.fen]

Berita Terkait :  Kapolrestabes Surabaya Tekankan PJU dan Kapolsek Baru Maksimalkan Tugas

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img