33 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Tingkatkan PAD Kabupaten Malang, Cabup Malang Sanusi Buka Peluang Investor

Kabupaten Malang, Bhirawa.
Calon Bupati (Cabup) Malang HM Sanusi mengajak masyarakat Kabupaten Malang untuk bersama-sama ikut membangun Kabupaten Malang, agar menjadi daerah prioritas bagi para investor untuk membangun usahanya di wilayah Kabupaten Malang.

Karena semakin terbuka investor yang masuk, maka akan lebih meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Geliat investor berinvestasi di Kabupaten Malang, kata Cabup Malang HM Sanusi, yang kini masih menjabat Bupati Malang, Senin (21/10), kepada Bhirawa, sudah di wilayah Kecamatan Karangploso. Sebab, wilayah Karangploso tersebut merupakan daerah yang diicar investor.

Karena kecamatan itu perbatasan dengan Kecamatan Singosari, yang mana dekat dengan wilayah yang akan dibangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Dan juga denkat dengan Kawasan wisata Kota Batu, sehingga investor yang akan berinvestasi di wilayah tersebut, rata-rata akan membagun hotel.

“Jika dirinya kembali terpilih sebagai Bupati Malang, tentunya akan memberikan kemudahan perizinan kepada para investor yang berinvestasi di wilayah Kabupaten Malang. Karena semakin banyak investor yang masuk, yang jelas akan meningkatkan PAD Kabupaten Malang, yang berdampak pada kesejahteraan rakyat Kabupaten Malang,” kata dia saat kampanye di wilayah Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Desa Donowareh, masih dia katakan, akan di bangun sebuah hotel berbintang lima. Sehingga dirinya berharap banyak investor yang masuk Kabupaten Malang, dengan adanya investor yang berminat membangun hotel di daerah Donowarih itu, tentunya dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di sekitar dibangunnya hotel berbintang.

Berita Terkait :  Pemkab Gresik Tampil sebagai Teladan Inovasi Ketahanan Pangan

Apalagi hotel yang akan dibangun berkelas bintang lima, sedangkan yang bangun hotel tersebut, investornya dari Marriot Hotel, dan itu jelas akan berpengaruh untuk meningkatkan PAD.

“Selama ini hotel yang berdiri di wilayah Kabupaten Malang menyumbangkan PAD sebesar 10 persen untuk pembangunan daerah. Sehingga dirinya sangat optimis Kabupaten Malang akan semakin baik lagi dengan banyaknya investor yang masuk untuk berinvestasi di kabupaten ini,” tutur Sanusi.

Dalam kesempatan itu, dia juga berjanji, jika dirnya akan mempermudah penerbitan sertipikat tanah maupun rumah, termasuk juga sertipikat tanah Kantor Desa Donowarih, karena tanah yang berdiri kantor desa itu kini masih berstatus milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

“Kami sudah menerbitkan tanah hibah status kepemilikan kantor desa tersebut, karena saat ini sebagai kantor pelayanan warga Desa Donowarih,” katanya.

Sertifikat tanah itu sudah diberikan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Malang Didik Gatot, sebab dirinya cuti dari jabatan Bupati Malang untuk mengikuti tahapan kampanye.

Hal ini dibenarkan, salah satu tokoh masyarakat Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang Mustari Azis, bahwa Pemkab Malang sudah memberikan sertipikat tanah kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Donowarih.

Sehingga dengan jasa Abah Sanusi tersebut, maka warga Desa Girimoyo dan Donowarih membulatkan suara untuk memilih Paslon Salaf.

“Dukung Paslon Salaf di Pilbup Malang, karena apa yang pernah dijanjikan Sanusi di periode sebelumnya dipenuhi, termasuk perbaikan jalan desa,” tandasnya. [cyn.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img