28 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

JCC 2024 Ramaikan Peringatan Hari Jadi Pemkab Jombang Ke-114

Jombang, Bhirawa.
Gelaran Jombang Culture Carnival (JCC) Tahun 2024 ikut meramaikan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang ke -114 dan Hari Santri Nasional Tahun 2024, Sabtu (19/10).

Sekitar 40 peserta JCC 2024 masing-masing menampilkan dengan apik penampilan mereka. Mereka masing-masing menampilkan karnaval dengan mengambil tema kesenian dan budaya asli Kabupaten Jombang.

Ada tampilan kesenian Besutan asli Jombang hingga tampilan yang menggambarkan Situs Sendang Made yang berada di Desa Made, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang.

Ada pula peserta yang menampilkan bala pasukan kerajaan dan juga ogoh-ogoh. Tak ketinggalan, mereka juga menyuguhkan mobil hias yang disesuaikan masing-masing tema. Penampilan para peserta ini menyedot perhatian warga yang menonton dari tepi jalan.

Gelaran JCC tahun 2024 ini mengambil titik pemberangkatan di depan GOR Merdeka Jombang dan berakhir di Taman Kebonrojo Jombang. Di perjalanan, para peserta tampil atraktif sehingga menghibur penonton.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Wor Windari secara resmi memberangkatkan peserta JCC dari depan GOR Merdeka Jombang.

Dia mengatakan, karnaval ini merupakan bentuk nyata dukungan pihaknya terhadap warisan budaya Kabupaten Jombang.

“Budaya Jombangan dan budaya santri. Melalui acara ini kita dapat menyaksikan berbagai pertunjukan yang dikemas dengan kreativitas dan inovasi,” kata Wor Windari.

“Sebagai salah satu wujud upaya Pemerintah Kabupaten Jombang dalam menyediakan wadah bagi masyarakat untuk mengekspresikan potensi dan unggulannya,” ungkap Wor Windari.

Berita Terkait :  Ormas GAIB Minta Polisi Tuntaskan Penyelewengan Pupuk Subsidi di Sampang

Dikatakannya, JCC 2024 juga menjadi momen istimewa dalm dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Jombang yang ke – 114.

“Jombang telah dan akan terus berkontribusi secara signifikan dalam berbagai bidang. Baik pembangunan infrastruktur maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ujar Wor Windari.

Menurutnya, karnaval ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih Pemerintah Kabupaten Jombang.

“Melalui kegiatan ini, kita terus didorong untuk meningkatkan dan memperkenalkan tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat internasional,” tandas Wor Windari.

Salah seorang warga yang menonton bernama Arti Mulyani (42) mengaku terkesan dengan gelaran JCC tahun 2024 ini. Dia berharap ke depan gelaran seperti ini bisa dilaksanakan lebih baik lagi.

“Dan mengajak semua masyarakat Jombang untuk lebih berpartisipasi,” tutur Arti Mulyani. [rif.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img