33 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

DKPP Kota Madiun Gelar Gerakan Pangan Murah di Lapak Palereman

Kota Madiun, Bhirawa.
Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Madiun kembali menggelar gerakan pangan murah. Kali ini, bazar kebutuhan pokok itu digelar di Lapak Palereman Kelurahan Kelun Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, Rabu (16/10).

Seperti biasanya, masyarakat sangat antusias dalam membeli bahan-bahan pokok murah itu. Sejumlah bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, telur ayam, dan cabai rawit dijual dengan harga yang relatif lebih murah dari pasaran.

Tak hanya itu, dalam kesmepatan tersebut juga ada produk hasil Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan UMKM yang dapat dibeli masyarakat dengan harga terjangkau.

“Dalam program ini kami menggandeng Bulog, PPI, P2L, untuk menyediakan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang lebih rendah dari pasaran,” terang Enumerator Harga Pangan DKPP, Yuyun Yudi Syahroni.

Adapun beras yang disediakan merupakan produk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) kemasan 5 kilogram Rp 56.500. Kemudian, telur ayam dijual Rp 22 ribu per 1 kilogram, dan bawang putih dikemas 1/2 kilogram dengan harga Rp 15 ribu.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya memudahkan masyarakat untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Selain itu, juga sebagai upaya menekan laju inflasi di Kota Madiun. Juga untuk menyediakan komoditas pangan, kegiatan ini juga digelar untuk memperingati hari pangan sedunia (HPS) yang ke 44 tahun 2024.[dar.ca]

Berita Terkait :  Siap Jadi Jawara Masa Depan, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img