34 C
Sidoarjo
Tuesday, October 22, 2024
spot_img

Atlet Wushu Kabupaten Probolinggo Raih Medali di Kejurprov dan Kejurnas Wushu 2024


Kab Probolinggo, Bhirawa
Atlet Wushu Kabupaten Probolinggo mencetak prestasi gemilang di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu Jawa Timur 2024 dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Pelajar tahun 2024 yang digelar di GOR Gajah Mada Kota Batu tanggal 10 hingga 13 Oktober.

Ketua Umum Pengkab Wushu Indonesia Probolinggo, Eko Sumedhi, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih atlet wushu Kabupaten Probolinggo. Menurutnya, Wushu telah berkembang dan memberikan wadah prestasi bagi para siswa di setiap SMA/SMP.

“Kami juga senang melihat keterwakilan dari sekolah-sekolah di daerah pegunungan seperti SMAN 1 Sumber, SMPN 1 Sukapura, SMKN 1 Lumbang dan SMAN 1 Krucil,” katanya.

Peraih medali emas di Kejurprov Jatim 2024 yakni Muhammad Riski Aditiya yang berkompetisi di kelas 45 kg Junior dari SMKN 1 Lumbang. Sementara itu, medali perunggu dipersembahkan oleh Ibni Giovanni Yafi di kelas 48 kg Junior Putra dari SMAN 1 Kraksaan, Achmad Rizky Agustiyono di kelas 56 kg Junior Putra dari MAN 2 Kabupaten Probolinggo dan Anindya Ayu Purwa Artanti di kelas 45 kg Junior Putri dari SMPN 1 Sukapura.

Pada kesempatan yang sama, di Kejurnas Wushu Pelajar 2024, atlet Kab. Probolinggo mencatatkan prestasi yang lebih mengesankan dengan meraih dua medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

Medali emas disumbangkan oleh Lutfi Andika Setyawan di kelas 70 kg Senior dari SMAN 1 Krucil dan Fauzan Azima di kelas 65 kg Senior dari SMAN 1 Krucil. Maria Fidia Eka Maharani Putrisya meraih medali perak di kelas 56 kg Junior Putri dari SMAN 1 Sumber. Ssedangkan medali perunggu diraih oleh Revalita di kelas 48 kg Junior Putri dan Wini Juwita di kelas 56 kg Junior Putri, keduanya berasal dari SMAN 1 Sumber.

Berita Terkait :  Inisiatif PT Nestlé Indonesia Melalui Program 100 Hari Pendampingan Gizi di Kabupaten Pasuruan

Eko Sumedhi juga menyampaikan, di tengah maraknya peredaran narkoba di kalangan pelajar, pihaknya berharap olahraga ini bisa menjadi benteng bagi mereka untuk meraih prestasi.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjauhi narkoba dan fokus pada prestasi olahraga. Wushu Olahraga Ku, Prestasi Tujuan Ku, Narkoba No! Medali yang mereka raih adalah langkah awal menuju Popda dan Porprov,” tegasnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo, Zainul Hasan, beliau berkeyakinan bahwa prestasi yang diraih atlet-atlet Kabupaten Probolinggo di Kejurprov dan Kejurnas akan menjadi motivasi untuk meraih sukses di ajang Porprov mendatang.

“Setiap kali event diadakan, atlet kita selalu mampu membawa pulang medali. Namun, tidak semua atlet berkemampuan mumpuni dapat mengikuti setiap kejuaraan,” ungkapnya.

Zainul mengharapkan, medali ini akan memotivasi atlet untuk berlatih lebih keras lagi. “Keberhasilan di ajang Porprov adalah tolak ukur sukses kami sebagai Ketua KONI dan juga untuk seluruh cabang olahraga di Kabupaten Probolinggo,” tandasnya. [fir.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img