35 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Siswa SMP Sidoarjo Dominasi Pemain GSI Asal Jawa Timur


Sidoarjo, Bhirawa
Sebanyak 14 atlet pemain sepak bola asal Sidoarjo yang masih duduk di bangku SMP, akan membela tim Provinsi Jawa Timur, dalam ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) yang dimulai 16 Oktober 2024 mendatang.

Selain dari Kabupaten Sidoarjo, tim GSI Jawa Timur, juga akan diperkuat dua pemain dari Surabaya, satu pemain dari Mojokerto dan satu pemain dari Tuban. Sebanyak 14 pemain GSI asal Sidoarjo tersebut, Senin (7/10) kemarin, didampingi pihak Dikbud Kabupaten Sidoarjo, melakukan audensi dengan Pjs Bupati Sidoarjo, M Isa Anshori, di Pendopo Delta Wibawa.

Isa menyatakan bangga, sebab sebagian besar pemain GSI Jawa Timur ini berasal dari Kabupaten Sidoarjo. Menurut Isa, Kabupaten Sidoarjo memang termasuk daerah yang menonjol dalam cabang olah raga sepak bola.

“Saya bangga, masyarakat Sidoarjo juga bangga, semoga bisa jadi motivasi bagi calon atlet-atlet GSI dari Sidoarjo nantinya,” kata Isa.

Pesan dari Isa Anshori yang harus diingat oleh para pemain GSI Sidoarjo yang note bene masih pelajar SMP itu, supaya mereka tidak sampai meninggalkan kewajibannya dalam belajar.

“Karena olah raga, jangan sampai meninggalkan belajar, tetapi harus senantiasa tetap tekun belajar dengan penuh semangat,” katanya mengingatkan.

Isa mengatakan, kepada para para pemain GSI Sidoarjo yang masih pelajar SMP itu, dengan menekuni hobi sepak bola semoga akan bisa membawa mereka pada masa depan yang gemilang. Yakni menjadi pemain nasional bahkan internasional.

Berita Terkait :  Kepala Sekolah yang Dibesarkan di Lingkungan Pendidikan Pesantren

Kepala Dikbud Sidoarjo, Tirto Adi, dalam kesempatan itu ikut menambahkan semoga prestasi GSI Jawa Timur tahun 2024 ini akan bisa mengulang sukses meraih juara tingkat Nasional seperti tahun 2018 lalu.

“Semoga berhasil meraih juara tingkat nasional, sehingga berkesempatan mengunjungi tim sepakbola terbaik tingkat Internasional,” kata Tirto. [kus.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img