Imbau APSI Sidoarjo Ikut Tingkatkan Mutu Pendidikan

Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin memberikan ucapan selamat kepada pengurus APSI yang baru. [achmad suprayogi/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Demi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sidoarjo, selain kepada pemangku kebijakan serta tokoh masyarakat. Wakil Bupati Sidoarjo juga sangat berharap besar kepada anggota APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) Kabupaten Sidoarjo.
Menurut Wakil Bupati Sidoarjo H Nur Ahmad Syaifuddin SH kinerja para pengawas sekolah juga turut menentukan keberhasilan pendidikan, ikut menentukan mutu pendidikan yang labih baik lagi. Oleh karena itu dalam kinerjanya juga harus terus mengingat keberadaannya. Pendidikan Sidoarjo saat ini mendapat perhatian pemerintah, baik propinsi maupun nasional.
Untuk itu, apa yang sudah diberikan dan difasilitasi oleh pemerintah.”Mari kita bertekad untuk mengimplementasikannya dengan benar, demi untuk memajukan dunia pendidikan yang lebih baik lagi,” tegas Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin saat menghadiri pelantikan APSI Kabupaten Sidoarjo periode 2017-2022.
Ia jelaskan kalau Kabupaten Sidoarjo pada saat ini sudah menganggarkan untuk pendidikan cukup besar yakni sekitar Rp 1,27 triliun. Anggaran tersebut untuk kebutuhan secara menyeluruh, mulai belanja langsung maupun untuk kebutuhan belanja tidak langsung. Oleh karena itu dalam pengelolaan Bosda juga diharapkan bisa dikelola dengan baik. “Bosda sudah dinaikan, saya berharap mutu pendidikan sebelum ada Bosda, dan sesudah ada Bosda harus ada bedanya, harus lebih baik lagi,” harap Cak Nur_sapaan akrabnya.
Usai melantik Ketua APSI Jawa Timur Drs H Kusnowo MSi, MPsi menjelaskan bahwa APSI ini merupakan satu-satunya organisasi profesi untuk pengawas sekolah di Indonesia dan sifatnya mandiri. Perlu diketahui bersama, bahwa perjuangan APSI selama ini sangat luar biasa. Namun tidak kelihatan karena selama ini kita menggunakan pendekatan etika aturan  organisasi.
Untuk itu, saya berharap kepada  pengurus yang baru dilantik untuk segera menyusun program sesuai dengan 8 standar pendidikan. Apalagi saat ini dalam waktu dekat akan ada pendampingan kurikulum. “Saya yakin, Kabupaten Sidoarjo yang memiliki peta pendidikan yang sangat luar biasa bagusnya, namun masih tetap harus mendapatkan pengawalan dari APSI,” harapnya.
Untuk kepengurusan yang baru ini terpilih, Ketua APSI Drs H Abdul Muchlis MM, dalam menjalankan roda organisasinya dibantu oleh Wakil ketua Drs HM Chilmi Zuhdi, MAg, Sekretaris Moh Syamsul Hidayat SPd, MSi serta Bendahara Siti Aminah SPd, MPd. [ach]

Tags: