Satgas Alun-alun Lumajang Segera Dimaksimalkan

foto ilustrasi

Lumajang, Bhirawa
Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang berencana akan mengadakan perbaikan pembinaan dan pengawasan dengan lebih mengintensifkan pada peran satgas Alun Alun Lumajang,pasca insiden balita yang harus mendapatkan perawatan akibat lalai dan menduduki air mancur yang sedang aktif hingga melukai alat vital gadis balita tersebut.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nurul Huda di ruang kerjanya (20/4) yang mengaku prihatin akan peristiwa tersebut. Dalam keterangannya Nurul berencana akan lebih me meningkatkan kinerja dengan memaksimalkan pengawasan terutama di areal air mancur yang menjadi idola anak anak tersebut. “Satgas Alun Alun yang terdiri dari unsur Dishub,Polres, Satpol PP, dan dari DLH akan kita ditingkatkan terutama pengawasan dan pembinaan dalam melayani para pengunjung di Alun Alun itu ,” ujarnya.
Dia berharap bahwa kejadian yang terjadi pada (17/4) lalu dimana balita mengalami insiden harapannya menjadi pembelajaran bahwa pengawasan orang tua terhadap anaknya yang sedang bermain juga harus di tingkatkan. “Pengawasan orang tua sangat perlu, karena jumlah petugas juga terbatas untuk mengawasi seluruh pengunjung yang memadati alun alun, jangan sampai anak bermain tanpa pengawasan orang tua,” tegasnya lagi.
Secara terpisah Bupati Lumajang Drs As at Malik secara pribadi pada selasa lalu (17/4) telah mengunjungi korban princes (6th) yang saat itu masih mendapatkan perawatan dari Rumah Sakit Daerah yang di temani Erni ibunya, warga Jalan Ciliwung Kelurahan Jogoyudan Kecamatan Kota Lumajang.Dalam kesempatan tersebut,Korban mendapatkan keringanan bantuan berupa pembebasan biaya selama di rawat di RSUD Dr Haryoto. [dwi]

Tags: