Sambut Natal dengan Roasted Chicken

Chef Ervin saat menunjukkan hasil olahan menunya Roasted Chicken.

Chef Ervin saat menunjukkan hasil olahan menunya Roasted Chicken.

Surabaya, Bhirawa
Perhotelan di Surabaya saat ini sudah mulai bersiap-siap menyambut Natal, mulai dari promo menu hingga menggelar kegiatan sosial. Hotel Santika Pandegiling Surabaya telah telah menyajikan menu andalannya yakni Roasted Chicken with Turmeric and Sausage hasil kreasi Chef Ervin Triana.
Menurut Sales & Media Communications Santika Pandegiling, Ika Fitri Tunjungsari mengungkapkan, Roasted Chicken merupakan menu istimewa yang akan disajikan hotelnya untuk menyambut Hari Natal di Resto Kemangi dalam buffet dinner bertema Red Christmast pada 24-25 Desember nanti.
“Selain Roasted Chicken, kami juga menyajikan menu-menu lain yang tak kalah enak mulai dari makanan pembuka seperti salad, main course atau makanan utama hingga dessert atau makanan penutup berupa aneka kue dan puding,” jelasnya, Kamis (1/12).
Ika berharap, banyak tamu yang merayakan Natal bersama keluarga atau teman dekat di Santika Pandegiling dengan menikmati buffet dinner.
Bahkan Chef Ervin meyakinkan Roasted Chicken berbeda dengan menu sejenis lainnya karena menu kreasinya ini tanpa tulang serta memadukan bumbu tradisional dan Eropa dengan menggunakan daging ayam, sosis sapi dan roti tawar.
“Saya suka mengombinasikan bumbu tradisional dan Barat untuk membikin menu yang berbeda dari yang lain sehingga menghasilkan cita rasa yang berbeda,” terangnya.
Sementara untuk cara mengolahnya Chef Ervin menjelaskan, awalnya daging ayam dikeluarkan dari kulitnya lalu digiling halus bersama roti tawar. Lalu kedua bahan ini dibumbui lada, garam dan gula secukupnya, kemudian dimasukkan ke dalam kulit ayam sebagai pembungkus.
“Sebelumnya bagian dalam kulit diolesi bumbu secara merata yang dicarik dari daun rosemary, bawang Bombay, bawang putih dan kunir yang dihaluskan,” ujarnya. [riq]

Rate this article!
Tags: