Pelatih Arema: Saya Tak Akan Simpan Pemain

Pelatih Arema Cronus Indonesia Malang, Milomir Seslija.[tengah].

Pelatih Arema Cronus Indonesia Malang, Milomir Seslija.[tengah].

Kab.Malang, Bhirawa
Pelatih Arema Cronus Indonesia Malang, Milomir Seslija, mengaku tidak akan menyimpan pemainnya karena 25 pemain yang dimilikinya untuk memperkuat tim Singo Edan pada putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC), semuanya berkualitas.
“Kami akan tetap menurunkan pemain pilar maupun pelapis tanpa menyimpannya untuk pertandingan selanjutnya. Saya tidak akan menyimpan pemain, apalagi 25 pemain yang saya miliki semuanya berkualitas sama dan bagus,” kata Milomir Seslija di Malang, Jawa Timur, Kamis.
Milo mengaku akan menurunkan para pemain pilarnya saat meladeni tuan rumah Bali United yang digelar di Pulau Dewata itu, Sabtu (3/12). Untuk meladeni tim dari ranah Bali itu, Milo memboyong 18 pemain.
Meski punya rekor bagus saat melawan Bali United, katanya, pihaknya tak akan menganggap remeh lawan. Milo tetap akan menurunkan pemain andalannya tanpa menyimpan untuk pertandingan selanjutnya. “Kekuatan tim tidak terpaku pada satu atau dua pemain saja. Kekompakan dan kerja sama tim juga sangat penting,” urainya.
Dari 18 pemain yang diboyong ke Bali itu, nama Goran Ganchev masuk dalam skuat dan kembali berduet dengan Hamka Hamzah di barisan belakang setelah absen pada laga sebelumnya ketika menjamu PS TNI di Stadion Kanjuruhan Kepanjen.
Sejumlah pemain pilar masih tetap absen karena memperkuat Timnas di ajang Piala AFF, yakni Kurnia Meiga dan Benny Wahyudi.
“Kami optimistis akan meraih kemenangan dan poin sempurna meski kami bertanding di kandang lawan. Persiapan kami, baik mental, teknik dan taktik permainan sudah sangat matang,” urainya.
Sementara itu, ke-18 pemain yang diboyong ke Bali itu, di antaranya adalah Achmad Kurniawan dan Made Wardana (kiper), Johan Alfarizi, Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Junda Irawan, Oky Derry (belakang), Raphael Maitimo, Nick Kalmar, Esteban Vizcarra, Ferry Aman Saragih, Juan Revi, Dendi Santoso, Okto Maniani, Arif Suyono (tengah), serta Cristian Gonzales, Sunarto, dan Dedik Setiawan (depan).
Saat ini Arema masih bertengger di puncak klasemen sementara ISC 2016, namun posisi tim berjuluk Singo Edan itu masih dibayang-bayangi dua tim lainnya, yakni Madura United dan Persipura Jayapura. [mut.ant]

Tags: