Jaring Atlet Hadapi ”Asean Youth Games 2017”

Sebanyak 1.200 atlet dari 24 provinsi turun di Kejurnas Piala Gubernur Jatim 2016.

Sebanyak 1.200 atlet dari 24 provinsi turun di Kejurnas Piala Gubernur Jatim 2016.

(Kejurnas Taekwondo Piala GUbernur Jatim).
Surabaya, Bhirawa.
Event Kejurnas Piala Gubernur Jatim 2016 yang digelar di DBL Surabaya bakal dijadikan ajang penjaringan atlet untuk diturunkan di Asian Youth Games 2017 di Jakarta, Nopember 2017.
Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PB Taekwondo Indonesia Letjen (Purn) TNI Marciano Norman saat membuka Kejurnas Piala Gubernur Jatim 2016, Kamis (1/12) yang diikuti oleh sekitar 1.200 atlet dari 24 provinsi.
Menurut Marciano Norman atlet junior yang berhasil meraih juara di event ini memiliki peluang untuk membela Indonesia di ajang Asian Youth Games, itulah mengapa ia berharap agar seluruh atlet mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk menjadi yang terbaik. “Selaian merekrut para juara di event ini, kita juga menggelar seleknas dan memilih atlet terbaik yang kita turunkan di Asian Youth Games,” kata Marciano Norman.
Ia juga memberikan apresiasi kepada Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jatim yang sudah menggelar event level nasional. “Saya berharap kejuaraan ini bisa terus digelar setiap tahun,” katanya.
Ditemui ditempat yang sama Ketua Umum TI Jatim, Ishaq M Siregar mengaku sudah menyiapkan atlet junior terbaik yang turun di ajang ini. Bahkan ia optimis mereka bisa bergabung dengan kontingen merah putih di Asian Youth Games. “Kami memiliki target juara umum dan meloloskan atlet Jatim ke Asian Youth Games,” katanya.
Sementara itu Ketua Harian TI Jatim, Stevanus menjelaskan, selain kelas junior, event ini juga mempertandingkan kelas terbuka dan sekaligus menjadi ajang Pra PON Remaja. “Jumlah peserta melampaui target, ini menunjukkan minat masyarakat untuk mengikuti kejuaraan taekwondo sangat besar,” katanya,” katanya. [wwn]

Tags: