Polres Lumajang Tangkap Curwan Antar Kabupaten

Kasat Reskrim Polres Lumajang ,AKP Tinton Yudha Riambodo ketika pers release di Ruang Reskrim.

Kasat Reskrim Polres Lumajang ,AKP Tinton Yudha Riambodo ketika pers release di Ruang Reskrim.

Lumajang, Bhirawa
Jajaran Sat Reskrim Polres Lumajang berhasil menggulung jaringan sindikat curwan antar Kabupaten, yang wilayah operasinya di wilayah hukum Polres Lumajang dan Jember. Untuk Pelaku di Lumajang, Sat Reskrim berhasil menangkap dua orang pelaku yakni Sutiman alias Taji (70 th) warga Desa Karanglo Kecamatan Kunir dan Sukarji (49 th) warga Desa Sukorejo Kecamatan Kunir Lumajang yang berperan sebagai penadah.
Menurut Kasat Reskrim Polres Lumajang ,AKP Tinton Yudha Riambodo, ketika pers release (30/11), komplotan curwan yang ada di Lumajang tersebut berjumlah empat orang, tapi yang telah berhasil diamankan oleh jajarannya berjumlah 2 orang yakni Sutiman alias Taji (70 th) dan Sukarji (49 th) sebagai penadah.
Sebagaian lagi dari komplotan yang beroperasi di Jember juga ada yang tertangkap oleh Sat Reskrim Polres Jember, dua pelaku lagi yang berinisial Ys (pelaku) ,dan Nd (penampung hewan curian ) kini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.
Masih menurut Tinton proses penangkapan pelaku tersebut berawal dari sebagian komplotannya memiliki wilayah operasi di Jember berhasil ditangkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Jember. “Proses penagkapan pelaku ini hasil koordinasi kita dengan polres jember ,dan setelah dilakukan pengembangan dari keterangan pelaku yang ditangkap di Jember akhirnya Polres Lumajang berhasil menangkap pelaku tersebut,” ujarnya. [dwi]

Tags: