Bupati Saiful Ilah Lantik Sekda Baru di Pendopo

Bupati Saiful Ilah

Bupati Saiful Ilah

Sidoarjo, Bhirawa
Sekda baru di Pemkab Sidoarjo, Kamis (1/12) hari ini, akan dilantik Bupati Saiful Ilah, di Pendopo Delta Wibawa. Sekda baru ini, akan menggantikan Sekda Vino Rudi Muntiawan SH, yang purna tugas per Desember 2016 ini.
Sampai H-1 atau Rabu (30/11) kemarin, Bupati Saiful Ilah, masih bungkam soal siapa Sekda baru ini. Meski sampai dipancing-pancing pertanyaan oleh media, ia tetap menjawab dengan diplomatis.
”Calonnya sudah sesuai dengan hasil nilai yang tertinggi, sehingga itu yang kita pakai,” katanya, usai menjadi Inspektur Upacara HUT KORPRI ke 45, di Alun-alun Sidoarjo, kemarin.
Terus dipancing pertanyaan oleh wartawan, apakah calonnya seperti rumor yang ramai selama ini? Bupati Saiful Ilah tetap menjawab Insya Allah. Ia menyampaikan, pelantikan akan segera dilakukan karena SK penetapan Sekda baru, sudah ia tanda tangani.
Kepala DPPKA Kab Sidoarjo, Djoko Sartono SH MSi, dalam kesempatan yang sama, menanggapi komentar Bupati Saiful Ilah itu hanya tersenyum. Sebagaimana diketahui, dari hasil tim Pansel Sekda baru Sidoarjo, ada tiga nama yang diajukan ke Bupati Saiful Ilah. Yakni Kepala DPPKA, Djoko Sartono SH MSi, Kepala Dinas Bima Marga, Ir Sigit Setyawan MT dan Kepala Bappeda, Ir Sulaksono. Nantinya ada satu nama yang dipilih, sebagai kapasitas hak prerogative Bupati.
Sementara itu, hari ini Vino Rudi Muntiawan, mantan Sekda Sidoarjo memasuki masa purna tugas. Beberapa hari sebelumnya ia sudah berpamitan kepada para pejabat dan PNS yang berada di Sekdakab Sidoarjo.
Ia menyampaikan permintaan maaf, apabila selama memimpin ada salah dan khilaf. Sebab ia menjadi Sekda selama 8,5 tahun. Jabatan Sekda terlama di Kab Sidoarjo. Ia juga mohon do’a agar bisa purna tugas dengan Khusnul Khotimah.
”Atas nama pribadi dan keluarga saya mohon maaf ,” kata pria 60 tahun itu.
Mantan pejabat Sidoarjo kelahiran Ponorogo itu, juga berharap semoga Sekda baru penggantinya akan dapat bekerja menjalankan tugas lebih baik. [kus]

Tags: